Ini Arahan Babinsa Koramil 05/Pekat Kepada Warga Binaan

Kategori Berita

.

Ini Arahan Babinsa Koramil 05/Pekat Kepada Warga Binaan

Koran lensa pos
Rabu, 28 Juni 2023

 

Kegiatan ronda malam Babinsa Doropeti, Sertu Irwan dan Babinsa Nangakara, Sertu Juliardin bersama warga binaan, Selasa (27/6/2023)



Dompu, koranlensapos.com - Para Babinsa di Koramil 1614-05/Pekat, Selasa (27/6/2023) melaksanakan kegiatan rutin ronda malam. Kesempatan tersebut dimanfaatkan Babinsa untuk bersilaturahmi sekaligus memberikan arahan kepada warga binaan.

Babinsa Desa Doropeti, Sertu Irwan salah satunya. Babinsa Sertu Irwan melaksanakan ronda malam di Dusun Wadu Mbudi. Kepada warga binaan, Babimsa menyampaikan arahan agar mengontrol pergaulan putra-putrinya.

"Anak adalah tanggung jawab orang tua. Orang tua harus mengetahui dengan siapa anak-anaknya bergaul. Termasuk dia pergi ke mana dan untuk tujuan apa hendaknya orang tua mengawasinya," ujarnya.

Dikemukakan Babinsa, anak adalah harapan masa depan. Maka peran orang tua harus dominan untuk melindungi, membina dan mendidik putra-putrinya. 

"Termasuk mengontrol pergaulannya agar tidak melakukan perbuatan tercela yang melanggar hukum dan agama," tandasnya.


Kegiatan yang sama dilakukan Babinsa 
 Desa Nangakara,  Sertu Juliardin. Pada pukul.21.15 Wita, Babinsa melaksanakan kegiatan ronda malam dengan warga binaan di Dusun Mantika.

 Babinsa mengajak warga binaan bersama-sama menjaga stabilitas keamanan di sekitar lingkungan masing-masing agar tetap kondusif.

"Keamanan dan ketertiban di desa kita tergantung kesadaran kita sebagai anggota masyarakat dalam menjaganya," ucapnya. (emo).