Dandim 1614/Dompu Pimpin Upacara Tujuhbelasan, Serda Abdollah Maulana Dapat Penghargaan Babinsa Teladan

Kategori Berita

.

Dandim 1614/Dompu Pimpin Upacara Tujuhbelasan, Serda Abdollah Maulana Dapat Penghargaan Babinsa Teladan

Koran lensa pos
Senin, 19 Juni 2023

 




Dompu, koranlensapos.com - Bertempat di Lapangan Upacara Makodim 1614/Dompu, Senin (19/6/2023) pukul 07.00 Wita  berlangsung kegiatan Upacara Bendera Merah Putih tujuhbelasan bulan Juni 2023. Upacara dipimpin langsung oleh Dandim 1614/Dompu, Letkol Kav. Riyan Oktiya Virajati, ST., MM. Usai upacara dilanjutkan dengan Pemberian Penghargaan kepada salah satu Babinsa Teladan yakni Serda Abdollah Maulana (Babinsa Daha). Penghargaan itu dari Pangdam IX/Udayana dan Danrem 162/Wira Bhakti.

Kegiatan Upacara tersebut diikuti oleh seluruh Personel Militer dan ASN Jajaran Kodim 1614/ Dompu yang dilanjutkan dengan Jam Komandan.
Adapun Peserta Upacara terdiri :
1 SST Gabungan Prewira.
 2 SST Gabungan personil Makodim dan Jajaran Koramil.
1 SST Gabungan unit Intel dan ASN.

Amanat Inspektur Upacara Dandim 1614/Dompu Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati, S.T., M.M. membacakan Amanat Pangdam IX/Udayana :

Pertama tama mari kita Panjatkan Puji dan Syukur Kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena limpahan rahmat dan hidayahNya, Karna kita masih dapat melaksanakan kegiatan hari ini dalam keadaan sehat walafiat.

Kita patut bersyukur berbagai kegiatan dilaksanakan di wilayah Kodam IX/Udayana, mulai KTT ASEAN, AMOM, AMIM hingga ACDFM, dapat berlangsung aman dan lancar.

Dalam waktu dekat bulan Oktober 2023 akan dilaksanakan Konferensi Tingkat Tinggi Archepelagic andisland states (AIS) Forum di Bali yang akan dihadiri oleh Kepala Negara/pemerintahan dari 47 Negara Anggota AIS Forum.

Bulan Juni ini merupakan akhir dari program kerja dan anggaran tahun 2023, Saya menginstruksikan kepada para Dan/Ka Satker di jajaran Kodam IX/Udayana agar secepatnya menyelesaikan program kerja dan anggaran yang telah dilaksanakan pada triwulan II.

Saat ini sedang berlangsung kegiatan pemutakhiran data RKA tahun 2024 untuk itu satker jajaran harus betul-betul menghitung kebutuhan riil satuannya sehingga tidak terjadi kendala dalam pelaksanaan program kerja dan anggaran di tahun mendatang.

Dalam rangka mendukung tertib administrasi dan akuntabilitas pengelolaan barang milik negara dan jasa sesuai dengan Perpres RI nomor 12 TA 2021 tentang perubahan pengadaan barang dan jasa pemerintah.

Guna menindaklanjuti kebijakan pemerintah terkait program literasi digital nasional pimpinan TNI bekerja sama dengan Kemenkominfo.

Tahun 2024 mendatang bangsa Indonesia akan melaksanakan Pemilu serentak.

"Saya menegaskan bahwa komitmen TNI dalam Pilkada sudah jelas yaitu bersikap Netral yang diamanatkan dalam Undang-Undang RI Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI," tegasnya.

Kemudian diimbau untuk menghindari timbulnya perselisihan sekecil apapun antara Prajurit dengan Instansi lain maupun warga sipil yang dapat menimbulkan kerugian personil citra negatif dan merusak sinergitas yang sudah terjalin dengan melaksanakan komunikasi yang baik serta mampu mengontrol diri.

Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil Kodam IX/Udayana baik yang terlibat langsung maupun tidak langsung atas suksesnya peringatan HUT ke 66 Kodam IX/Udayana semoga kesuksesan tersebut memberikan inspirasi bagi kita semua untuk berbuat yang lebih baik dalam melaksanakan tugas sesuai bidang masing-masing.

Penyampaian Dandim 1614/Dompu pada intinya agar Anggota mensyukuri nikmat Allah. Pedulian atas tugas dan tanggung jawab yang diberikan, menjaga kebersihan, tertib administrasi khususnya pada masing-masing Staf dan tingkatkan harmonisasi hubungan sesama rekan. (emo).