Bupati IDP Resmi Melepas 526 JCH Kabupaten Bima

Kategori Berita

.

Bupati IDP Resmi Melepas 526 JCH Kabupaten Bima

Koran lensa pos
Jumat, 09 Juni 2023

 

Bima, Lensa Pos NTB - Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, resmi melepas keberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) dari Kabupaten Bima. Kamis (8/6/2023). 


Acara pelepasan JCH tersebut dilaksanakan di Masjid Agung Kabupaten Bima di Godo Kecamatan Woha, dihadiri pula Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bima. 


Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kemenag  Kabupaten Bima, H. Mujiburrahman, S.Ag menjelaskan, Calon Jamaah Haji (CJH) kabupaten Bima sebanyak 526 orang, ditambah 8 pendamping yang akan dilepas menuju Asrama Haji Mataram, dengan total keseluruhan 534.


“Semua akan dilepas dan diberangkatkan ke asrama haji terlebih dahulu, dengan jadwal tiap kloter yang telah ditentukan.” Jelas Kepala Kemenag.


Sementara itu, Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE dalam arahannya menyampaikan bahwa nilai dari ibadah haji merupakan  pelaksanaan semua rukunnya dengan khusuk, pahami makna dan hakekat menunaikan ibadah haji sebagaimana telah diketahui dan telah diajarkan dalam manasik haji. 


Kepada para jamaah yang menunaikan ibadah haji tahun ini,  Bupati berpesan agar melaksanakan ibadah haji dengan niat untuk Allah semata, sambil memohon ridho-Nya. 


Menutup sambutannya Bupati Bima berharap agar sepulang dari ibadah haji dapat menjadi haji mabrur dan do’a dari seluruh jama’ah untuk keberkahan, kemakmuran dan perlindungan Allah SWT untuk masyarakat dan dana Mbojo tercinta". Imbuh Bupati yang didampingi Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Iwan Setiawan SE, Asisten  Pemerintahan dan Kesra Fatahullah, S.Pd dan Asisten Admiral Umum Drs.H. Arifudin. (TIM)