Babinsa Dorotangga, Brimob dan Sat Pol PP Lakukan Pengamanan Keberangkatan Jamaah Haji Dompu

Kategori Berita

.

Babinsa Dorotangga, Brimob dan Sat Pol PP Lakukan Pengamanan Keberangkatan Jamaah Haji Dompu

Koran lensa pos
Senin, 19 Juni 2023

 

Babinsa Dorotangga, Sertu M. Jubaedin melakukan pemantauan dan pengamanan keberangkatan jamaah haji Dompu menuju Asrama Haji Mataram, Minggu sore (18/6/2023)


Dompu, koranlensapos.com - Sebanyak 141 Calon Jamaah Haji asal Kabupaten Dompu telah diberangkatkan pada Minggu (18/6/2023) pukul 15.00 Wita. Babinsa Dorotangga, Sertu M. Jubaedin bersama anggota Brimob dan Sat Pol PP melakukan pemantauan dan pengamanan dalam kegiatan itu.

Keberangkatan CJH Kabupaten Dompu star dari Pendopo Bupati Dompu menuju Asrama Haji Mataram dengan menggunakan 4 bus.

Keberangkatan itu dilepas oleh Bupati Dompu yang diwakili Asisten Administrasi Umum, Ir. Ruslan. Terlihat hadir Ketua Umum MUI Kabupaten Dompu Drs. H. Mokh. Nasuhi, Kasubbag TU Kementerian Agama Kabupaten Dompu H. Burhanuddin, S. Ag, para Kepala KUA Kecamatan dan para pengantar jamaah haji.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Dompu melalui Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh, Drs. H. A. Gani H. Malik menyebutkan 141 CJH Kabupaten Dompu ini masuk dalam Kloter 11 NTB. 

"Sebenarnya ada 143 orang jamaah haji Kabupaten Dompu yang masuk dalam Kloter 11 ini tetapi yang berangkat 141 orang," sebutnya.

Kasi PHU menyebut ada 1 CJH Dompu yang meninggal dunia pada 2 hari lalu yakni bapak Alwi dari Dusun Sama Ngawa Desa Lanci Jaya Kecamatan Manggelewa. 

"Bapak Alwi ini akan digantikan oleh keluarganya tahun depan," ujarnya.

Selain itu ada pula 1 CJH yang mengalami musibah jatuh saat berangkat sholat subuh pada hari Minggu (18/6/2023). CJH dimaksud bernama Salman Akub Toa dari Desa Serakapi Kecamatan Woja Kabupaten Dompu.

"Atas permintaan keluarga ditunda keberangkatannya tahun depan," kata pejabat yang biasa disapa Aji Geno itu.


Untuk diketahui pula, sebanyak 61 CJH Kabupaten Dompu yang masuk dalam Kloter 8 NTB telah diberangkatkan terlebih dahulu pada 14 Juni 2023 lalu. Mereka bergabung dalam kloter 8 bersama jamaah haji dari Kabupaten Bima dan Kota Bima. (emo).