Pantau Kamling, Babinsa Tambora Ajak Warga Selalu Tanamkan Nilai Pancasila

Kategori Berita

.

Pantau Kamling, Babinsa Tambora Ajak Warga Selalu Tanamkan Nilai Pancasila

Koran lensa pos
Selasa, 16 Mei 2023

 

Kegiatan ronda malam Babinsa Tambora bersama warga binaan



Dompu, koranlensapos.com - Babinsa Tambora Koramil 1614-05/Pekat, Serda Maman, Sabtu (13/5/2023) pukul 20.30.Wita  melaksanakan ronda malam bersama warga binaan di Dusun Pancasila Satu. 

Pada kesempatan tersebut, Babinsa mengajak warga binaan untuk selalu berjiwa Pancasila. Yaitu memiliki semangat nasionalisme (kebangsaan), patriotisme (cinta tanah air), saling menghargai satu sama lain, saling tenggang rasa, bersikap sopan santun, bersikap jujur, mengakui kesalahan, dan sifat-sifat positif lainnya.

"Orang-orang tua kita dulu menamai kampung kita ini dengan Pancasila. Sungguh luar biasa. Mari kita tanamkan terus nilai-nilai Pancasila dalam jiwa dan raga kita," ucapnya penuh semangat.

Lebih lanjut Babinsa mengemukan nilai-nilai Pancasila yang terpateri di dalam hati sanubari akan terwujud dalam sikap dan karakter sehari-hari. Dalam kehidupan akan bisa saling menghargai perbedaan yang ada. Contohnya saat ini memasuki tahun politik. Dengan semangat Pancasila, memunculkan sikap kebesaran jiwa menghargai perbedaan pilihan. 

"Perbedaan pilihan adalah hal biasa dalam kehidupan berdemokrasi. Pancasila mengajarkan kita harus saling menghargai dan saling menghormati perbedaan pilihan. Tidak boleh bermusuh-musuhan hanya karena berbeda pilihan," ucapnya. (emo).