Saat Ronda Malam, Ini Arahan Babinsa Doropeti

Kategori Berita

.

Saat Ronda Malam, Ini Arahan Babinsa Doropeti

Koran lensa pos
Kamis, 06 April 2023

 

Kegiatan ronda malam Babinsa Doropeti di Dusun Safahu bersama warga binaan, Rabu (5/4/2023)


Dompu, koranlensapos.com - 
Babinsa Desa Doropeti Koramil 1614-05/Pekat, Serma Mahyudin, Rabu (5/4/2023) pukul 21.00 Wita usai sholat Isya dan Tarawih di masjid, lanjut dengan melaksanakan kegiatan  ronda malam/kongkow  dengan warga binaan di Dusun Safahu.

Babinsa mengingatkan kepada warga binaan tetap patroli sekitar kampung untuk menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan.  

Di samping itu Babinsa mengingatkan warga binaan untuk berhati-hati kondisi cuaca saat ini. Saat bepergian menggunakan kendaraan bermotor supaya selalu berhati-hati. Jalanan licin dan becek.

Demikian pula saat beraktivitas di lahan-lahan pertanian supaya juga tetap waspada dengan cuaca ekstrem yang tidak bersahabat.

"Menjaga keamanan dan keselamatan adalah yang paling utama," tandasnya.

 Tidak lupa Babinsa juga memberikan nasehat tentang agama. Di bulan suci Ramadan ini supaya menggunakan waktu dengan sebaik-baiknya untuk memperbanyak ibadah mengingat pahalanya yang berlipat ganda. 

"Supaya rutin melaksanakan sholat taraweh pada bulan puasa ini untuk mempertebal keimanan kita kepada Allah SWT," wejangnya sembari mengingatkan pula untuk mematuhi aturan pemberlakuan jam malam bagi anak-anak.

"Jam 22.00 ke atas anak-anak jangan dibiarkan masih berada di luar rumah. Kita sebagai orang tua harus mencari ke mana anak kita pergi dan untuk tujuan apa," tegasnya. (emo).