Pantau Kamtibmas di Dompu Pasca Idulfitri 1444 H, Tim Patroli Gabungan Sasar Tiga Destinasi Wisata

Kategori Berita

.

Pantau Kamtibmas di Dompu Pasca Idulfitri 1444 H, Tim Patroli Gabungan Sasar Tiga Destinasi Wisata

Koran lensa pos
Senin, 24 April 2023

 

Tim patroli gabungan melakukan pemantauan kamtibmas di tiga destinasi wisata di Kecamatan Woja Kabupaten Dompu


Dompu, koranlrnsapos.com - Patroli Gabungan TNI, POLRI, Dishub dan Instansi pandukung lain digelar dalam rangka Cipta Kondisi Pasca Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M, Minggu (23/4/ 2023) pukul 09 00 Wita.

Kegiatan patroli gabungan ini dipimpin oleh Pasi Ops Kodim 1614/Dompu Kapten Inf Mahdin bersama Padal Ops Polres Dompu AKP Alfons.

Rangkaian kegiatan diawali dengan apel pagi di Lapangan Mapolres Dompu Kelurahan Pelita Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu. Apel pengecekan personel dipimpin Padal Ops Polres Dompu. 
Dalam kegiatan apel pengecekan ini, Padal Ops menyampaikan bahwa  pelaksanaan patroli hari ini adalah mengunjungi tempat wisata yang ada di wilayah Kabupaten Dompu.

"Tetap jaga faktor keamanan selama pelaksanaan kegiatan tugas dan apabila terdapat sesuatu yang menonjol maka segera dilaporkan ke yang tertua masing-masing," tandasnya.

Pasi Ops Kodim 1614/Dompu, Kapten Inf. Mahdin berpesan agar melaksanakan tugas patroli ini dengan Ikhlas dan semangat karena urusan menjaga kamtibmas adalah tugas pokok TNI-POLRI sebagai Aparat Negara.

Pukul 10 00 Wita, Rombongan Patroli Gabungan star dari Mapolres Dompu menuju ke sasaran pertama yaitu di lokasi Wisata Bendungan Mila di Desa Rababaka Kecamatan Woja Kabupaten Dompu.
Di lokasi wisata ini dominan dipadati oleh pengunjung warga lokal yang sengaja datang untuk selfi dan berfoto mengabadikan dan menikmati suasana pemandangan Bendungan yang menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Dompu tersebut.

Selanjutnya tim patroli gabungan menuju ke Wisata Pantai Ria di Dusun Ria Desa Riwo Kecamatan Woja Kabupaten Dompu.
Di Pantai Ria Ketua Rombongan dan anggota personil patroli menyempatkan waktu untuk menyapa pengunjung wisata dan memberikan himbauan agar tetap hati-hati bila hendak mandi di laut.

"Jangan biarkan anak-anaknya mandi sendiri, harus tetap didampingi dan diawasi karna bisa saja terjadi perubahan cuaca angin kencang dan ombaknya kuat," ucap petugas.

Lokasi ketiga yang didatangi adalah di kawasan wisata Madaprama di Desa Madaprama Kecamatan Woja. Di tempat ini pun tidak kalah ramainya. Pengunjung memadati lokasi wisata alam pegunungan yang dilengkapi fasilitas kolam renang ini.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan kenyamanan bagi warga sebagai wujud perlindungan, pengayoman dan pelayanan terhadap masyarakat khususnya di Kabupaten Dompu.

Seluruh rangkaian kegiatan Patroli berakhir pada pukul 14.30 wita. Situasi di wilayah Kabupaten Dompu terpantau aman dan kondusif. (Pendim1614).