Babinsa Kadindi : Pasca Ramadan, Perkuat Tali Silaturahmi

Kategori Berita

.

Babinsa Kadindi : Pasca Ramadan, Perkuat Tali Silaturahmi

Koran lensa pos
Rabu, 26 April 2023

 

Kegiatan Komsos Babinsa Kadindi bersama warga binaan di Dusun Karang Juli



Dompu, koranlensapos.com - Proses pendidikan dan tempaan di bulan suci Ramadan 1444 H hendaknya membekas bagi kesemangatan dalam beribadah di bulan-bulan sesudahnya. Termasuk menguatkan tali silaturahmi dengan tetangga dan kerabat.

Demikian disampaikan Babinsa Desa Kadindi Koptu Irwan saat melaksanakan Komsos dengan warga Binaan di Dusun Karang Juli.

"Waktu bulan Ramadan kita terus diajak untuk menjalin hubungan silaturahmi, banyak bersedekah dan melakukan kebajikan, agar mendapatkan tingkatan ketakwaan yang tinggi kepada Allah SWT. Maka sesudah Ramadan harus membekas dalam diri masing-masing untuk terus melakukan kebaikan-kebaikan itu," ujarnya.

Babinsa juga berpesan agar senantiasa saling menghornati dan saling menghargai antar sesama. Nilai-nilai kekeluargaan dalam kehidupan bermsyarakat harus tetap dijunjung tinggi. Jika ada permasalahan supaya diselesaikan secara kekeluargaan. Kecuali permasalahan yang pelik, harus dilaporkan kepada pemerintah atau aparat keamanan (Babinsa dan Bhabinkamtibmas) untuk dilakukan proses mediasi atau selanjutnya diproses secara hukum. (emo).