22 Putra Terbaik Dompu Diberangkatkan Untuk Mengikuti Seleksi Komcad di Makorem 162/WB

Kategori Berita

.

22 Putra Terbaik Dompu Diberangkatkan Untuk Mengikuti Seleksi Komcad di Makorem 162/WB

Koran lensa pos
Kamis, 27 April 2023

 

Pelepasan 22 peserta dari Dompu untuk mengikuti seleksi Komcad di Makorem 162/WB


Dompu, koranlensapos.com - Sebanyak 22 orang putra terbaik Dompu diberangkatkan ke Makorem 162/Wira Bhakti Mataram guna mengikuti seleksi lanjutan Komponen Cadangan (Komcad) Matra Darat. Selanjutnya para peserta seleksi akan diberangkatkan mengikuti pendidikan di Kodam IX/Udayana Bali sampai dengan pembulatan materi Komcad di Batujajar Bandung.
Pemberangkatan mereka berlangsung di Makodim 1614/Dompu, Selasa sore (25/4/2023) pukul 17.30 Wita.  Keberangkatan mereka dilepas oleh Dandim 1614/Dompu yang diwakili Pasiter Kapten Inf. M. Yamin.





Kegiatan pelepasan 22 orang anggota Komcad ke Mataram ini dihadiri oleh sekitar 100 orang. Antara lain Pasiter Kodim 1614/Dompu, Kapten Inf M Yamin. Pasi Inteldim 1614/Dompu, Kapten Inf Adisan, Anggota Komcad. Sejumlah Anggota Kodim dan Warga masyarakat umum.

Dalam arahan singkatnya, Pasiter menyampaikan apresiasi dan penghormatan bagi seluruh pendaftar calon Komcad, baik yang terpanggil mengikuti seleksi tahap berikutnya maupun yang belum terpanggil.


"Kami semua berharap dan mendoakan semoga Adik-adik pendaftar dari Kodim Dompu ini agar lulus semua dan mendapatkan kesempatan untuk mengikuti Diklatsarmil dan Lulus bergabung menjadi Komcad," harapnya.

Dijelaskan Pasi, Komcad ini dibentuk, bertujuan untuk memperbesar dan memperkuat kemampuan TNI dalam menghadapi berbagai ancaman Militer serta dalam menjaga persatuan dan kesatuan Republik Indonesia. 

"Jangan sia-siakan kesempatan ini," pintanya.


Selanjutnya apel pengecekan oleh Bintara Piket Kodim 1614/Dompu dilanjutkan dengan Pengarahan Pasi Intel Kodim 1614/Dompu, Kapten Inf. Adisan.

Pasi Intel menyampaikan arahan kepada peserta seleksi Komcad agar 
 menjaga fisik dan kesehatan agar  tetap prima sampai masuk pendidikan.

Dikatakannya Dandim 1614/Dompu memberikan dukungan kepada para peserta seleksi Komcad berupa transportasi serta akomodasi (logistik).

"Di manapun kalian berada agar tetap menjaga nama baik kalian, keluarga dan Kodim 1614/Dompu," ujarnya.

Pasi Intel melanjutkan bahwa menjadi peserta seleksi Komcad adalah pemuda yang terpilih. Maka harus disyukuri dan dilaksanakan dengan sungguh-sungguh.

 "Dan kesempatan ini sebagai pembekalan dasar bagi kalian sebelum masuk dunia pendidikan. Laksanakan semua kegiatan dengan tulus dan ikhlas. Jaga faktor keamanan sebelum, selama dan selesai kegiatan di manapun berada. Semoga apa yang dicita-citakan tercapai," pungkasnya.
(Pendim1614).