Danramil 03/Hu'u Diwakili Babinsa Hadiri Isra' Mi'raj di Desa Daha

Kategori Berita

.

Danramil 03/Hu'u Diwakili Babinsa Hadiri Isra' Mi'raj di Desa Daha

Koran lensa pos
Senin, 27 Februari 2023

 

Pelaksanaan Isra' Mi'raj di Desa Daha Kecamatan Hu'u



Dompu, koranlensapos.com - Bertempat di halaman rumah Kades Desa Daha Kecamatan Hu'u Kabupaten Dompu, Kamis malam berlangsung kegiatan Memperingati ISRA' MI'RAJ NABI MUHAMMAD SAW.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut adalah Ustad Syarifudin S. Ag,Camat Hu'u Muhammad Iswan, S. KM, Danramil Hu'u diwakili Babinsa Desa Daha, Serda Maulana, Kapolsek Hu'u IPDA Suma Harto, Kepala Desa DahaFadlin serta tokoh masyarakat, tokoh agama, dan juga tokoh-tokoh pemuda setempat.
 

Danramil 03/Hu'u yang diwakili Babinsa Daha menyampaikan puji syukur kita  kehadirat Allah SWT yang telah memberikan hidayah dan kekuatan sehingga dapat berkumpul dalam rangka (stighosah Kubro)Do'a bersama memohon perlindungan Allah SWT dirangkaikan dengan Tausyiah Agama Memperingati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW.

Ceramah agama disampaikan oleh Ustad Mansyur H. Said S. Ag, dengan materi Makna dari Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW.

Menjelaskan tentang Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW adalah perjalanan malam hari yang dilalui oleh Nabi Muhammad SAW atas perintah Allah SWT untuk menerima wahyu berupa Sholat.

- Sholat adalah Wahyu yang disampaikan langsung oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW dan amalan pertama yang akan dihisab kelak adalah sholat karena sholat adalah tiang agama.


"Sholat adalah Ibadah yang paling penting dari segala amalan Ibadah lainnya karena Ibadah Sholat adalah Ibadah yang membedakan antara umat Islam dengan umat yang lainnya dan sekaligus tempat untuk kita berkomunikasi dengan Allah SWT," jelasnya.


Dikatakan inti dari Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW adalah perintah Wajib untuk melaksanakan sholat dan tidak ada alasan bagi umat manusia untuk meninggalkanya karena Sholat adalah sebagai tolok ukur ketakwaan hamba kepada Allah SWT. (emo).