Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tindaklanjuti Inpres No. 6/ 2020, Polres Bima Bagi-bagi Masker Gratis

Kamis, 27 Agustus 2020 | 12:39 PM WIB Last Updated 2020-08-27T04:43:26Z
Bima, koranlensapos.com - Upaya memutus mata rantai penyebaran virus desease covid-19, dan menindaklanjuti Instruksi Presiden No. 6 tahun 2020. Polres Bima yang Dipimpin langsung Kapolres Bima, AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, S.IK, SH melaksanakan pembagian masker gratis bagi Pengendara dan Pengguna Jalan.
Kegiatan yang Berpusat di Jalan Protokol depan Mapolres Bima Desa Panda, selain di hadiri Kapolres Bima, juga dihadiri Wakapolres Bima Kompol Edi Susanto, S.Sos, Kasat Lantas Polres Bima IPTU Agus Pujianto, S.Pd, Anggota TNI Kodim 1608/ Bima, Pol PP, BPBD, Dinas Perhubungan, dan Tagana.
Pantauan langsung Lensa Pos di Lokasi, nampak puluhan Anggota Satlantas Polres Bima, belasan Anggota TNI dari Koramil Woha, dan puluhan relawan, sibuk membagi-bagi masker gratis untuk Para Pengguna jalan, baik roda dua maupun roda empat, bahkan pejalan kaki yang tidak mengenakan masker juga diberikan masker.

Wakapolres Bima Kompol Edi Susan to, S.Sos, mengatakan pembagian masker ini dilakukan sebagai wujud komitmen Polri, khususnya Polres Bima, dalam menindaklanjuti Instruksi Presiden No. 6 tahun 2020, tentang kewajiban mengenakan masker dan sanksi bagi yang tidak mengenakan masker.

Langkah ini dilakukan, tambah Wakapolres sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19, khususnya diwilayah hukum Polres Bima. Kompol Edi mengharapkan agar masyarakat lebih peduli dan mau mengikuti protokol kesehatan, dan taat pada aturan Pemerintah terkait pencegahan covid-19, yakni dengan 3M : Menjaga Jarak, Mengenakan Masker dan Mencuci Tangan, terangnya.

Senada juga disampaikan Kasat Lantas Polres Bima, IPTU Agus Pujianto, S.Pd, bahwa pembagian masker pagi ini sebanyak 250 pcs, dipusatkan di depan Mapolres Bima, dengan sasaran Pengemudi kendaraan roda dua dan roda empat, bahkan pejalan kaki. Kegiatan ini melibatkan Anggota Satlantas Polres Bima, Anggota TNI Kodim 1608/ Bima, Pol PP, Dinas Perhubungan, BPBD dan Tagana, terangnya.

Agus juga menjelaskan, bahwa pembagian masker gratis ini tetap dilakukan dibeberapa tempat di wilayah hukum Polres Bima. Besok pagi Tim kembali turun membagi-bagi masker gratis di Pasar Tente, selanjutnya akan mengelilingi beberapa lokasi strategis di Kabupaten Bima, urai Agus.

Agus berharap, Dengan tertib menggunakan masker, itu menjadi salah satu bentuk cara memutus mata rantai virus corona. Pembagian masker ini dilakukan secara  rutin dalam rangka penegakkan Inpres nomor 6 tahun 2020, pungkasnya. (SUKUR)

×
Berita Terbaru Update