Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Qurban Ditengah Pandemi Covid-19, LDII Terapkan Protokol Kesehatan

Sabtu, 01 Agustus 2020 | 7:54 AM WIB Last Updated 2020-08-01T00:06:03Z
Kota Bima, koranlensapos.com - Momentum hari raya Idul Adha 1441 H/ tahun 2020 nuansanya berbeda dari tahun sebelumnya. Jika setiap Hari Raya Umat Muslim merayakannya dengan begitu meriah, berbeda dengan saat ini, karena Dunia sedang dilanda bencana yang maha dahsyat, yakni penyebaran virus corona atau lebih keren sebutan Covid-19.
Kondisi ini tentu akan berdampak pada tingkat kebiasaan manusia, khususnya umat muslim dalam menyambut dan merayakan Hari Raya Idul Adha 1441 H dengan suka cita dan penuh kemeriahan. Semua aktivitas yang dilakukan harus mengikuti protokol kesehatan dan aturan Pemerintah yang berlaku.

Pantauan langsung Media ini di Lokasi Penyembelihan Qurban Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Bima, Jumat (31/7/2020). Bahwa di lokasi penyembelihan tetap diberlakukan protokol kesehatan, yakni dengan melaksanakan penyemprotan disinfektan, mencuci tangan dan tetap mengenakan masker.

Begitu halnya, ditempat sholat Ied Masjid Al Fatah Kelurahan Manggemaci RT. 01 RW. 01 Kecamatan Mpunda Kota Bima atau tempat Warga LDII melaksanakan sholat Ied. Proses penerapan protokol kesehatan tetap diberlakukan, antara lain sebelum masuk Para warga LDII di cek suhu badan, wajib mengenakan masker, mencuci tangan dan jaga jarak.

Ketua DPD LDII Kota Bima, Ust. Umar Hamdan, S.Ag yang didampingi Pembina LDII H. Miftahul Huda dan Sekretaris LDII Kota Bima Wahib Hasyim, S.Ag menjelaskan, bahwa moment hari raya Idul Adha 1441 H, Warga LDII melaksanakan Qurban sebanyak 18 ekor sapi dan 6 ekor kambing.

Dalam Prosesi Hari Raya Idul Adha mulai awal hingga akhir, kami tetap menerapkan Protokol Kesehatan, diantaranya pengecekan suhu badan, mengenakan masker, mencuci tangan, jaga jarak dsb, ini dilakukan dalam rangka upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Umar menambahkan, bahwa setiap tahun Warga LDII rutin melaksanakan penyembelihan Qurban, semua diniati untuk berbagi dan mengharapkan pahala yang besar di bulan yang penuh berkah ini. Daging qurban tersebut kami bagikan kepada warga sekitar, terangnya. (SUKUR)

×
Berita Terbaru Update