Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Polres Bima Berbagi, Salurkan Hewan Qurban Untuk Masyarakat

Sabtu, 01 Agustus 2020 | 12:47 AM WIB Last Updated 2020-07-31T16:48:37Z
Bima, koranlensapos.com - Hari raya idul Adha 1441 H/ 2020 M, Jajaran Kepolisian Resort Bima melaksanakan penyembelihan hewan qurban berupa 7 ekor sapi dan 2 ekor kambing. Kegiatan penyembelihan dilaksanakan di Mapolres Bima, Jumat (31/7/2020).

Kapolres Bima, AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, S.Ik melalui Kasubag Humas, AKP Hanafi menjelaskan, bahwa jumlah keseluruhan hewan qurban sebanyak 7 ekor sapi dan 2 kambing. Hewan qurban ini diperuntukkan bagi masyarakat. Adapun penyembelihan 5 ekor sapi diserahkan melalui Jajaran Polsek, sedangkan 2 ekor sapi dan 2 kambing di potong di Mapolres Bima.

Kapolres menambahkan, penyembelihan ini dilakukan dalam rangka menghidupkan sunnah, dan mengharapkan ridho dari Allah SWT sebagai bentuk ketaqwaan kepadaNYA. Yang terpenting, kata Kapolres, bahwa hewan qurban ini dibagi kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kami ingin berbagi kebahagiaan kepada sesama di Moment yang sangat sakral ini, semoga memberi manfaat, ujar Kapolres.

Pantauan pelaksanaan pembagian hewan qurban Polres Bima, yakni :
1. Polsek Woha, Monta dan Parado mendapat dua ekor Sapi , penyembelihan di  Polsek Woha,
2. Polsek Belo dan Palibelo  mendapat satu ekor sapi ,penyembelihan di mako polsek Belo .
3. Polsek Bolo dan madapangga mendapat satu ekor sapi, penyembelihan di mako polsek Bolo.
4. Polsek Donggo dan Soromandi  mendapat satu ekor sapi, penyembelihan di mako Polsek Donggo.
5. Sedangkan 2 ekor sapi  dan 2 ekor kambing, penyembelihan di Mako Polres Bima.

Pelaksanaan penyembelihan hewan qurban  tahun ini di lakukan oleh polsek jajaran dengan maksud  untuk mengantisipasi berkumpulnya masyarakat ditengah  pandemi covid-19  dan juga para bhabinkamtibmas  bisa menyalurkan daging qurban pada warga binaannya yang berhak menerima.

Sedangkan hewan qurban yang di sembelih di mako Polres Bima untuk didistribusikan pada masyarakat  Desa panda Kecamatan Palibelo dan sekitarnya termasuk ASN dan PHL Polres Bima.

Di Moment spesial ini juga,  Kapolres Bima AKBP GUNAWAN TRI HATMOYO  S. I.K sekeluarga dan seluruh anggota polres Bima mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H semoga kita semua mendapat Rahmat dari Allah SWT, jika selama bertugas ada kesalahan maupun kekurangan kami, saya pribadi beserta seluruh anggota Polres Bima, kami menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin. (SUKUR)

×
Berita Terbaru Update