Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Moment HUT RI Ke-75, Karang Taruna Ntobo Gelar Upacara Bendera di Puncak Doro To'i

Selasa, 18 Agustus 2020 | 7:24 AM WIB Last Updated 2020-08-17T23:24:32Z
Kota Bima, koranlensapos.com - Ada pemandangan yang unik di moment Hari Kemerdekaan RI ke 75 tahun 2020. Jika biasanya upacara dilaksanakan di tanah lapang atau sekolah. Kali ini Karang Taruna "Oi Mori" Kelurahan Ntobo Kecamatan Raba Kota Bima ambil bagian melaksanakan upacara bendera di Puncak Gunung Doro To'I.
Ketua Karang Taruna "Oi Mori" Kelurahan Ntobo, Agussalim, S.Pd mengungkapkan, bahwa setiap tahun Karang Taruna yang Dipimpinnya rutin melaksanakan upacara bendera setiap momentum HUT RI. Ini sebagai bentuk rasa cinta kami terhadap NKRI, dan wujud kebersamaan kita semua untuk mengenang kembali sejarah perjuangan Para Pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan, ungkapnya.
Karang Taruna "Oi Mori" Kelurahan Ntobo ingin mengambil bagian di Moment 17 Agustusan ini, terang Agus. Saat ini, tambah Agus, kita tidak lagi berperang melawan Penjajah seperti Para Pahlawan kita, namun sebagai Rakyat Indonesia harus mempertahankan Kemerdekaan, dan dituntut untuk bisa mengisi Kemerdekaan melalui kegiatan yang produktif, sehingga melahirkan pemuda dan pemudi yang berkreatifitas, terang Agus.

Agussalim berharap, Pemerintah tetap bersinergi membangun Kelurahan Ntobo dan memberikan suntikan dana untuk penataan lokasi Puncak Doro To'i sebagai icon Destinasi Wisata, harapnya.

Pantauan Media ini, Upacara HUT RI di Puncak Doro To'i, bertindak sebagai Pembina Upacara Lurah Ntobo, Inspektur Upacara Bripka Nugroho Bhabinkamtibmas Ntobo dan Pembaca Teks Proklamasi Agussalim, S.Pd Ketua Karang Taruna Kelurahan Ntobo.  Antusias masyarakat Kelurahan Ntobo luar biasa, mulai dari tingkat RT/RW dan ibu-ibu berpatisipasi aktif untuk kelancaran kegiatan HUT RI ke 75. Selain itu, kegiatan upacara HUT-RI ke 75 Tingkat Kelurahan Ntobo, didukung dan melibatkan Pemerintah Kelurahan Ntobo, LPM, Organisasi Kepemudaan, serta dihadiri Federasi Tim Siaga Bencana Alam. (FTSB) Kota Bima. (SUKUR)
×
Berita Terbaru Update