Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pengurus Bidang Binpres PTMSI NTB Apresiasi Pembinaan di PTM Kamtesa Dompu

Minggu, 26 Juli 2020 | 8:16 AM WIB Last Updated 2020-07-26T00:16:46Z
Kunjungan Pengurus Binpres PTMSI NTB di PTM Kamtesa Madaprama Dompu,
Jumat (24/7/2020)

Dompu, Lensa Pos NTB - Sistem pembinaan bagi calon atlet tenis meja di PTM Kamtesa Dompu mendapatkan apresiasi dari Feri Supendi Pengurus Bidang Pembinaan Prestasi di Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Apresiasi itu disampaikan Feri saat menyambangi PTM Kamtesa di Desa Madaprama Kecamatan Woja Kabupaten Dompu, Jumat (24/7/2020).

"Pola pembinaan di sini (Kamtesa,red) sangat bagus saya salut," ungkap Feri.

Ia memuji sistem pengkaderan yang dilakukan oleh sang pelatih senior Dahlan, SH atau yang biasa disapa Om Good. Pembinaan terhadap anak-anak berkesinambungan ibarat anak tangga. Sehingga calon atlet di berbagai tingkatan usia ada dalam pembinaan PTM Kamtesa.


Dalam kunjungan yang berlangsung sekitar 12 jam (mulai jam 5 pagi sampai jam 18.00 Wita), Feri yang hadir bersama para atlet tenis meja NTB itu melakukan sparing partner dengan para atlet tenis meja binaan Kamtesa.
Di antara yang hadir terdapat 3 (tiga) orang atlet yakni Fahri, Oky dan Adit. Fahri dan Oky merupakan atlet yang menjuarai O2SN Tingkat Provinsi NTB dan mewakili NTB di Kejurnas. Sedangkan Adit adalah atlet Pra PON yang akan mewakili NTB di PON Papua mendatang.

Saat kunjungan tersebut, Feri Supendi melihat banyak anak-anak  binaan Kamtesa yang berbakat dan berpotensi mengharumkan nama Kabupaten Dompu di masa mendatang. Di antaranya ia melirik 2 (dua) orang anak perempuan bernama Ainal Qursyifa Al Qolbi (Sila) dan Dinda. 
"Kedua anak ini masih kecil, pak Feri membaca potensi anak-anak ini akan menjadi pemain hebat nantinua bila terus dibina," ungkap salah satu atlet sekaligus pengurus PTM Kamtesa, Khairul Amar, S. Pd.

Amar mengatakan potensi anak-anak binaan Kamtesa adalah sebuah harapan besar untuk mengharumkan nama daerah di kancah regional maupun nasional bahkan internasional. 

saat ini ada pula salah satu petenis meja berbakat binaan PTM Kamtesa yang ingin direkrut oleh kabupaten lain. "Namanya M. Kifayah yang biasa kita panggil Ogan, dia baru kelas 1 SMP insyaallah akan menyusul 2 kakak seperguruannya Wulan (Wulansari,red)  dan Irfan (Irfan Sulistiawan,red)," kata Amar.
(Wulansari dan Irfan Sulistiawan saat ini dibina oleh PTM STONI Bekasi. Keduanya telah banyak mendulang prestasi yang mengharumkan di cabang olah raga pingpong ini).

Terkait pola pembinaan di PTM Kamtesa ini diakui pula oleh Khairul Amar, S. Pd dan rekannya Muslim, S. Pd. Dua orang yang berprofesi sebagai guru dan kini menjadi atlet serta pengurus PTM Kamtesa ini mengaku salut dengan kesabaran dan ketekunan Om Good di dalam melatih dan bahkan mengurusi anak-anak binaannya.
"Bahkan kami berdua yang sudah dewasa ini dilatih dari nol oleh Om Good sampai bisa," ungkapnya.
Khairul Amar,.S. Pd memegang
 Piala Juara I Tenis Meja (Kelas B)
se Pulau Sumbawa yang digelar
DPD KNPI Kab. Dompu
di Gedung Pemuda Dompu
dalam rangka HUT KNPI ke 47

Amar merasa sangat berterima kasih terhadap sang pelatih Om Good. Berkat latihan dan bimbingan Om Good, Kepala SMPN 7 Woja ini juga meraih prestasi di beberapa event kejuaraan. Misalnya Juara I pada Kejuaraan Kamtesa Cup se NTB beberapa bulan lalu dan terakhir juara I Divisi B se Pulau Sumbawa yang digelar oleh DPD KNPI Kabupaten Dompu dalam rangka HUT KNPI ke 47 di Gedung Pemuda Dompu tanggal 18-19 Juli 2020. 

Pelatih senior PTM Kamtesa Dahlan, SH (Om Good) yang dikonfirmasi media ini merasa sangat senang dan bangga bila anak-anak yang dibinanya bisa meraih prestasi dan mengharumkan nama daerah dan bangsa.
"Kebahagiaan bagi saya adalah bila anak-anak yang saya bina bisa memiliki prestasi," ungkapnya.

Terkait metode pembinaannya, ia mengaku membina anak-anak sejak dini. 
"Saya latih anak-anak mulai dari cara memegang bet kemudian cara memukul bola sedikit demi sedikit," ujarnya. (AMIN).


×
Berita Terbaru Update