Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Korsleting Listrik, Satu Rumah Panggung di Dompu Ludes Dilalap Si Jago Merah

Senin, 20 Juli 2020 | 7:35 PM WIB Last Updated 2020-07-20T11:35:15Z

Dompu, Lensa Pos NTB - Hubungan arus pendek atau korsleting listrik lagi-lagi mengakibatkan kebakaran. Satu unit rumah panggung 9 tiang di Dusun Fupu Desa Ranggo Kecamatan Pajo Kabupaten Dompu NTB ludes dilalap si jago merah.

Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, S. IK melalui Paur Humas AIPTU Hujaifah menyebutkan peristiwa itu terjadi pada hari Senin Tanggal 20 Juli 2020 sekitar pukul 09.20 wita.

Adapun rumah yang terbakar adalah milik H. Anwar H. Yakub yang ditempati oleh Ahmad Awahab (40), seorang pegawai Sat Pol PP yang bertugas di Kecamatan Pajo.

Hujaifah menyebut saat terjadi kebakaran tidak ada penghuni rumah alias rumah dalam keadaan kosong.

"Pada saat itu rumah dalam keadaan kosong karena pemilik rumah dan istrinya sudah berangkat ke Kantor," ungkapnya.

Menurut saksi mata (Hj. Zaenab)  pada sekitar pukul 09.20 Wita tiba-tiba terlihat kabel listrik samping rumah terbakar. Api berkobar dengan cepat di rumah tersebut. 

Pada pukul 09.35 Wita Personil Polsek Pajo yangg dipimpin oleh Kapolsek Pajo IPTU Rusdi, SH, Kasat Sabhara Polres Dompu IPTU Balok Suswantoro, Kasat Polair IPTU Lalu Muh Ikhsan, dan masyarakat setempat langsung melakukan evakuasi Pemadam an api tersebut dengan menggunakan air dari sumur dan alat seadanya. Namun kobaran api tak mampu ditaklukkan.

Akhirnya pada pukul 10.00 Wita Mobil Watercanon milik Sat Sabhara Polres Dompu melakukan penyemprotan air ke arah rumah yang tengah dilalap si jago merah tersebut sehingga api dapat dipadamkan.

Pemadaman kebakaran berakhir pada pukul 10.30 Wita.
Adapun isi rumah yang turut terbakar adalah kulkas 1 Unit, Spring Bad, Kursi Sofa 1 Unit, TV 21 Inc 1 Unit, Pakaian, Alat Dapur, dan Surat-surat/Dokumen Penting
"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Kerugian materi sekitar 20 juta rupiah," sebut Hujaifah. (AMIN).
×
Berita Terbaru Update