Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Cegah Covid-19, Kapolres dan Dandim Dompu Gencar Sosialisasi Kampung Sehat

Kamis, 16 Juli 2020 | 4:07 AM WIB Last Updated 2020-07-15T20:07:49Z
Dompu NTB, koranlensapos.com - Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SIK bersama Dandim 1614/ Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono S.Kom gencar melakukan sosialisasi lomba kampung sehat yang diinisiasi oleh Kapolda NTB, Irjen Pol Moh Iqbal, S.I.K,MH dengan tujuan misi sosial yakni meningkatkan partisipasi masyarakat melawan pandemi covid-19. Kegiatan tersebut kembali digelar di aula Kantor camat Manggelewa.

Misi sosial ini dikemas dalam bentuk lomba agar warga sadar bukan hanya menciptakan lingkungan bersih namun juga menerapkan protokol kesehatan sesuai standar kesehatan daerah masing-masing.

Di samping itu juga, lomba kampung sehat bertujuan agar penularan covid-19 dapat ditekan atau menurun.

Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SIK dalam sambutannya, pada sosialisasi kampung sehat di aula kantor camat Manggelewa, Rabu (15/7), mengajak segenap masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan lomba kampung sehat.

"Kami sadar bahwa program ini tidak akan berhasil tanpa partisipasi langsung masyarakat, dan sinergitas TNI Polri dan Pemerintah Daerah," katanya.

Kapolres menyampaikan, ada empat indikator penilaian dalam kampung sehat, di antaranya bidang kelembagaan, bidang kesehatan, bidang sosial ekonomi, bidang keamanan. Empat bidang ini yang nantinya akan ditinjau oleh tim penilaian.

Sementara itu, Dandim 1614 Dompu, juga mengajak semua pihak untuk mendukung program kampung sehat agar berjalan lancar. Ini adalah sebuah hal positif yang patut kita dukung dan sukseskan bersama dalam hal meningkatkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari.

Di waktu yang sama, Kepala Inspektorat Kabupaten Dompu, H Muhibudin juga menjlaskan bahwa pihaknya sebagai tim kabupaten sangat mengapresiasi institusi Polri dalam hal ini Kapolda NTB, yang telah menginisiasi dalam menggerakan pemerintah kabupaten/kota dalam membangun kesadaran masyarakat untuk tetap melaksanakan pola hidup sehat menuju new normal life.

Adapun yang menjadi perhatian khusus dalam lomba kampung sehat ini juga adalah tersedianya sarana dan prasarana yang menjadi dasar penilaian tim kabupaten dalam menyambut lomba kampung sehat.

Sehingga pada saat tim penilai turun ke desa untuk memeriksa sarana dan prasarana tersebut sudah tersedia dan dalam keadaan lengkap dan berfungsi.

Sebelum mengakhirnya sosialisasi, Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SIK juga menyelipkan imbauan kepada camat dan kepala desa terkait tahapan Pemilihan Kepala Daerah yang telah diatur dalam UU Pemilu tentang netralitas Aparatur Sipil Negara untuk dijaga dan dipatuhi.

"Kepada aparatur jangan mempengaruhi masyarakat untuk memilih salah satu calon dan cukup masing-masing diri sendiri yang mengetahui pilihan tersebut," katanya.

Kapolres juga mengajak masyarakat untuk menjaga kondusifitas di lingkungan masing-masing sehingga tahapan Pemilu Kada berjalan lancar hingga hari H-nya nanti. (Rilis Humas Polres Dompu)
×
Berita Terbaru Update