Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Prajurit TNI Prakarsai Gotong Royong Bersama Warga Masyarakat

Sabtu, 04 Juli 2020 | 6:57 AM WIB Last Updated 2020-07-03T23:02:35Z
Madapangga Bima, Lensa Pos - Prajurit TNI yang bertugas sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Desa Woro Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima, Koptu Heriyanto, memprakarsai kegiatan gotong royong bersama warga masyarakat Desa Woro, dalam rangka persiapan lomba kebersihan antar RT se Desa Woro Kecamatan Madapangga, Jumat pagi (3/7/2020).

Selain Babinsa Woro, Kegiatan tersebut juga melibatkan Kepala Desa Woro, Bhabinkamtibmas Desa Woro, Ketua BPD dan warga masyarakat setempat.

Dandim 1608/ Bima, Letkol Inf. Teuku Mustafa Kamal mengatakan bahwa Kerja Bakti Bersama masyarakat merupakan Peran Komando Kewilayahan yang memiliki fungsi Pembinaan Teritorial (Binter) yang didalamnya menyangkut pembinaan wilayah, sebagai fungsi pembinaan Babinsa bersama masyarakat.

Selaku Aparat Kewilayahan Sudah Menjadi Tanggung Jawab Babinsa untuk Melaksanakan Pendampingan pembangunan di wilayah desa binaannya. Disamping itu dengan Kehadiran Babinsa di Wilayah dapat  menjadi penyemangat dan motivasi kerja, selain itu, juga sebagai ajang silaturahmi agar Babinsa lebih dekat dengan warga binaannya.

Dandim menambahkan "dengan kegiatan gotong-royong bersama warga adalah sebagai bukti kecintaan kami untuk selalu berada di tengah-tengah rakyat, karena TNI kuat selalu bersama rakyat," Terangnya.

Sementara itu, Koptu Heriyanto selaku Babinsa Desa Woro Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima menjelaskan, Gotong Royong yang dilaksanakan dalam rangka Persiapan lomba kebersihan antar RT se Desa Woro, antara lain kegiatannya  pembersihan saluran air dan pemangkasan pohon yang ada di sepanjang jalan lintas Woro. Kegiatan berakhir pukul 10.00 wita dalam kondisi aman dan lancar. (TIM)
×
Berita Terbaru Update