Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Wali Kota Bima Membuka Konsultasi Publik Penyusunan KLHS

Kamis, 11 Juni 2020 | 10:08 AM WIB Last Updated 2020-06-11T02:08:36Z

Kota Bima, Lensa Pos NTB – Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE membuka secara resmi kegiatan penyusunan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS), kegiatan revisi RTRW Kota Bima Tahun 2011-2031 secara virtual yang dilaksanakan di Aula Kantor Walikota Bima pada Senin 08 Juni 2020. Acara ini diselenggarakan oleh Bappedalitbang Kota Bima dan merupakan salah satu tahapan yang harus di lewati dalam rangka penyusunan KLHS sebagaimana yang diamanatkan undang-undang nomor 32 tahun 2009.

“Kajian berupa rangkaian analisis yang sistematis menyeluruh dan partisipatif, dengan kata lain proses kajian lingkungan hidup strategis ini merupakan sebuah bentuk tindakan strategis dalam rangka untuk menuntun, mengarahkan dan menjamin tidak terjadinya efek negatif terhadap lingkungan demi keberlanjutan pembangunan,” tuturnya.

Ini sangat pentingnya bagi masyarakat agar dapat memberikan pemahaman tentang pentingnya penataan ruang melalui penataan ruang yang transparan, efektif, dan partisipatif. “Agar nantinya akan terwujud penataan ruang yang aman, nyaman, dan berkelanjutan,” jelasnya. (ADV)

×
Berita Terbaru Update