Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tiga Pilar di Kelurahan Bada Bersinergi Putus Rantai Penyebaran Covid -19

Sabtu, 13 Juni 2020 | 11:09 PM WIB Last Updated 2020-06-13T22:04:20Z



Dompu, Lensa Pos NTB - Corona Virus Disease 2019 atau lebih dikenal dengan singkatan Covid-19 menjadi momok yang paling ditakuti oleh masyarakat indonesia maupun  dunia yang sampai saat ini belum kunjung usai. Bahkan justru kian hari kasusnya kian meningkat. 


Guna memutus mata rantai virus yang menakutkan itu di Kelurahan Bada Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu NTB, maka 3 Pilar yang ada di kelurahan tersebut yakni Kepala Kelurahan Rahar Syafiuddin, Babinsa Sertu Hermasnsyah dan Bhabinkamtibmas AIPDA Bambang gencar melakukan upaya preventif.

Meskipun hari libur, mereka tetap semangat dalam kegiatannya. 

Adapun  kegiatan  yang dilakukan  antara lain pembagian masker kepada warga dan penyemprotan disinfektan di seluruh wilayah Kelurahan Bada baik fasilitas umum seperti sekolahan, sarana peribadatan, pemukiman warga, dan tidak ketinggalan penjagaan Polres Dompu juga ikut disemprot. 

"Ini adalah salah satu bentuk kepedulian pemerintah wilayah Kelurahan Bada untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19/ Corona ini," ungkap Kepala Kelurahan Bada di sela-sela kegiatan.
Ia menjelaskan wilayah Kelurahan Bada adalah pusat semua kegiatan masyarakat di Kabupaten Dompu baik instansi pemerintahan, swasta maupun kegiatan jual-beli ataupun bisnis masyarakat Kabupaten Dompu.

Rahar Syafiuddin meminta masyarakat Bada untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid -19 yang menjadi imbauan pemerintah. Seperti memakai masker, menjaga jarak fisik (physical distancing), serta mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Dikatakannya meskipun di Kabupaten Dompu telah menerapkan kebijakan new normal, tetapi masyarakat harus mengikuti hal-hal yang menjadi imbauan pemerintah di masa pamdemi Covid -19 demi kesehatan dan keselamatan bersama. (AMIN).
×
Berita Terbaru Update