Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Terkait Persoalan Air, Aksi Blokade Jalan Kembali Dilakukan Warga Serakapi

Rabu, 03 Juni 2020 | 10:25 AM WIB Last Updated 2020-06-03T02:26:55Z

Dompu, Lensa Pos NTB - Terkait persoalan krisis air yang dihadapi, maka puluhan pemuda desa Serakapi Kecamatan Woja Kabupaten Dompu, Rabu (3/6/2020) pukul 09.30 Wita kembali melakukan aksi blokade jalan. 

"Kami minta kepada Kepala Desa Saneo Rustam hadir di sini untuk memenuhi permintaan kami agar Mata Air Doro Kadui diberikan kepada Desa Serakapi," cetus Korlap Supriadin dalam orasinya menggunakan megaphone.

Aksi blokir jalan ini merupakan aksi kedua. Dua hari menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H telah melakukan hal yang sama. Menuntut Pemerintah Desa Saneo agar menyerahkan mata Air Doro Kadui untuk kebutuhan warga Desa  Serakapi.

Sebagaimana dilansir media ini sebelumnya, di wilayah pegunungan utara Desa Saneo ada 2 mata air yakni Mata Air Fo'o Karao di sebelah barat dan Mata Air Doro Kadui di sebelah timur.

Pada aksi yang lalu massa aksi yang dipimpin Abdul Haris dan diperkuat oleh Kepala Desa Sastromijoyo meminta agar Mata Air Doro Kadui diserahkan saja kepada Desa Serakapi. Karena sejatinya Desa Serakapi merupakan cikal bakal pemekaran dari Desa Saneo.
Hingga berita ini diturunkan jalur lintas Saneo - Dompu masih lumpuh akibat pemblokadean jalan tersebut. (AMIN).
×
Berita Terbaru Update