Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Senam Merah Putih Simbol Kehidupan Baru di Dompu

Jumat, 05 Juni 2020 | 10:15 AM WIB Last Updated 2020-06-05T02:15:30Z

Dompu, Lensa Pos NTB - Setelah sekitar 3 bulan perang melawan virus corona desease (covid-19) hingga mengubah status 39 orang rakyat Dompu terkonfirmasi positif oleh virus yang mewabah global itu.

Bupati Dompu yang juga Ketua Gugus Tugas penanganan covid -19, Drs. H. Bambang M. Yasin, begitu antusias melawan virus ini karena menempatkan Kabupaten Dompu bertengger di urutan kedua terbanyak yang terkonfirmasi positif setelah kota Mataram.

Hal itulah yang melatarbelakangi HBY panggilan spesialnya bersama tim gugus tugas menangani kasus ini dengan serius dan hingga akhirnya Kabupaten Dompu dapat merubah status menjadi daerah yang berzona hijau pasca 9 pasien positif yang dirawat di Rumah Sakit Pratama Manggelewa dinyatakan sembuh setelah 2 kali diswab ulang dan diumumkan langsung HBY pada Kamis malam tadi.

"Berkat kerjasama semua pihak, maka Kabupaten Dompu dapat merubah status, dan telah mengajukan surat permohonan kepada gubernur NTB agar menetapkan Dompu menjadi daerah new normal", demikian laporan HBY didepan Gubernur yang didampingi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi NTB di Pendopo Dompu pada Kamis sore kemarin.


Laporan HBY langsung ditanggapi lisan gubernur NTB, Dr. H. Zulkifliemansyah, M. Si, dan mengabulkan permohonan Bupati Dompu untuk menetapkan Kabupaten Dompu dengan kehidupan baru (New normal) berdasarkan evaluasi penanganan covid -19 bahwa Dompu, Kabupaten Bima dan Kota Bima berubah status menjadi daerah yang berzona hijau.

Untuk itu pemerintah kabupaten Dompu menyambut gembira perubahan status tersebut dengan melaksanakan senam merah putih sebagai simbol dimulainya kehidupan baru di Dompu pada jum'at pagi dengan tetap mengikuti protap kesehatan covid -19 seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun. (LP-Deor)
×
Berita Terbaru Update