Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Polsek Pekat Distribusikan APD dan Masker Gratis

Senin, 22 Juni 2020 | 9:14 AM WIB Last Updated 2020-06-22T01:14:41Z

Dompu, Lensa Pos NTB - Kepolisian Sektor Pekat, Minggu (21/6) sekitar pukul 08.10 Wita menyerahkan sumbangan APD (Alat Pelindung Diri)  bagi tenaga medis yang bertugas di Puskesmas Calabai dan masker bagi masyarakat.

Bantuan diserahkan oleh Kapolsek Pekat IPDA Muh. Sofyan S.Sos kepada Sekretaris Puskesmas Calabai, Ridwan, A. Md. Kep berupa 12 (dua belas) buah APD berupa pakaian Hazmat.

"Kita semua tahu bahwa Kecamatan Pekat merupakan salah satu kecamatan yang penduduknya banyak terpapar covid19 dan kami rasa perlu ambil bagian dalam hal penanganan serta melakukan tindakan nyata dalam memutus mata rantai penularan covid19," ujar Kapolsek.

Ia mengemukakan tenaga medis tentu harus diatensi dan diapresiasi atas dedikasi dan pengorbanan mereka dalam menangani pasien yang terpapar covid19.

"Dengan bantuan-bantuan seperti ini kiranya dapat meningkatkan pelayanan para tim medis dalam menangani pasien covid19," imbuhnya.

Sekretaris Puskesmas Calabai berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Polsek Pekat.
"Kami menyampaikan terima kasih
kepada pihak kepolisian yang secara tiba tiba memberikan bantuan seperti ini. Sungguh ini di luar dugaan kami," ucapnya.

Ridwan mengatakan bantuan tersebut sangat dibutuhkan oleh tenaga medis saat ini.

Selanjutnya pada sore harinya sekitar pukul 15.30 wita tak kurang Kapolsek pekat bersama anggota menyasar Desa karombo, Kadindi Barat, Kadindi, Nangamiro dan Pekat untuk membagikan masker gratis bagi penduduk. 
"Tak kurang dari 300 (tiga ratus) masker didistribusikan kepada warga desa tersebut di atas," sebut Paur Humas Polres Dompu AIPTU Hujaifah.
Penerima masker yang disasar adalah masyarakat yang secara ekonomi layak untuk diberikan bantuan. Pembagian inipun langsung dikunjungi setiap rumah warga sehingga untuk mendapatkan masker, masyarakat tak lagi terbebani dengan mengunjungi tempat tempat tertentu untuk mengambil masker tersebut.

Masyarakat gembira menerima bantuan masker dan mengucapkan terima kasih tak terhingga untuk pihak kepolisian yang sudah menggelar kegiatan seperti ini.

"Dengan adanya kegiatan seperti ini kami cukup terbantu, dan saya berterima kasih kepada pihak kepolisian yang sudah membantu kami. Semoga budi baik seperti ini bernilai amal dan ladang pahala untuk pihak kepolisian". tutur salah satu penerima bantuan masker.

Kegiatan tersebut berakhir pada pukul 17.30 wita berjalan lancar dan situasi aman. (AMIN).



×
Berita Terbaru Update