Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

PKB Diyakini Dukung ERA-HI di Pilkada Dompu, Rekomendasi DPP Masih Ditunggu

Sabtu, 27 Juni 2020 | 5:42 PM WIB Last Updated 2020-06-27T09:44:44Z
H. Muhammad Amin, Ketua DPC PKB
Kab. Dompu

Dompu, Lensa Pos NTB - Arah dukungan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Dompu mulai  terkuak.

Ketua DPC PKB Kabupaten Dompu, H. Muhammad Amin yang dikonfirmasi media ini via ponselnya meyakini bahwa dukungan partai yang dipimpin Muhaimin Iskandar ini bisa dipastikan kepada pasangan bacabup Hj. Eri Aryani dan Bacawabup H. Ichtiar.

Amin mengungkapkan pada mulanya DPC PKB Kabupaten Dompu mengusulkan 3 (tiga) nama ke DPW PKB Provinsi NTB, yakni pasangan Kader Jaelani dan Hj. Nurlaela Chaerunnisa, pasangan Hj. Eri Aryani dan H. Ichtiar, serta Arifuddin, SH.
Setelah dilakukan fit and proper test oleh DPW, ada 2 pasangan yang dinyatakan memenuhi syarat yaitu pasangan Kader Jaelani bersama Hj. Nurlaela Chaerunnisa dan pasangan Hj. Eri Aryani bersama H. Ictiar.
Akhirnya kedua pasangan tersebut diusulkan ke pusat.
Namun seiring perjalanan waktu, Hj. Nurlaela Chaerunnisa mengundurkan diri sehingga yang dinyatakan memenuhi syarat tinggal 1 (satu) pasangan yakni Hj. Eri Aryani bersama H. Ichtiar.

Karena itu, kendati belum ada keputusan resmi dari DPP PKB mengenai dukungan ini, namun Ketua DPC PKB Kabupaten Dompu ini memiliki keyakinan kuat bahwa dukungan partainya adalah kepada pasangan berjargon ERA-HI ini. 

"Karena tinggal pasangan ini yang memenuhi syarat sehingga saya yakin dukungan partai (PKB) ke pasangan Umi Eri dan H. Ichtiar," ungkap Amin.

Ia mengaku berdasarkan pengalamannya selama 10 tahun sebagai Ketua DPC PKB Kabupaten Dompu, pihak DPP selalu mendengarkan usulan dari bawah (DPC dan DPW,red).
"Sebelum-sebelum saya juga begitu sesuai usulan dari bawah," jelasnya.

Ia menyebut rekomendasi DPP PKB kemungkinan akhir bulan Juni 2020 ini atau awal Juli 2020.
(AMIN).







×
Berita Terbaru Update