Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

LBH KAI Dampingi Kasus Kejahatan Dunia Maya di NTB

Senin, 15 Juni 2020 | 6:20 PM WIB Last Updated 2020-06-15T10:20:15Z
Mataram, Lensa Pos – Kejahatan dunia maya, kembali membuat resah dan merugikan pengguna media sosial. Kali ini, seorang warga Ampenan, bernama Michael Ansori, SH MH, seorang pengacara muda di NTB, menjadi korban hacker.

Dalam kesempatan pelaporan, di Ditkrimsus Polda NTB, korban Michael, melalui tim kuasa hukumnya, LBH Keadilan Anak Indonesia (KAI), menjelaskan kronologi kejadiannya.

Bahwa, pada hari Kamis, 11 Juni 2020, pukul 18.00 WITA,  terlapor meminta dikirimkan kode verifikasi dengan alasan, agar percakapan dapat berjalan lebih intens.

Tanpa menaruh curiga, korban langsung mengirimkan kode verifikasi yang diminta.

Selang beberapa menit kemudian, aplikasi percakapan daring WA korban, tidak dapat dipergunakan lagi, termasuk di grup. Dimana korban menjadi admin.

Yang mengejutkan, korban ada di beberapa percakapan WA, teman-temannya. Ada chat masuk seolah-olah, korban meminta dipinjamkan uang dengan jumlah tertentu dan akan melunasinya dalam interval waktu yang singkat, yaitu antara pukul 21.00 WITA, sejak mulai ditransfer.

Jadi, korban khawatir, terlapor akan melakukan kegiatan penipuan kepada orang lain, sehingga akan merugikan banyak orang.

Korban melalui kuasa hukumnya berharap agar pihak Kepolisian, dalam hal ini Direktorat Kriminal Khusus Polda NTB memberi atensi atas kasus ini. Untuk memutus rantai penipuan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. (HABIB)
×
Berita Terbaru Update