Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kapolres dan Dandim Dompu Silaturahim dengan Bacawabup Aris Ansyari

Rabu, 24 Juni 2020 | 3:32 AM WIB Last Updated 2020-06-23T19:32:35Z

Dompu, Lensa Pos NTB - Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, S. IK dan Komandan Kodim 1614/Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono, S. Kom kembali melakukan agenda silaturrahim ke 
Bakal Calon Bupati dan Bakal Wakil Bupati Dompu.
Pada hari Selasa (23/6/2020) sekitar pukul 11.00 Wita, kedua perwira menengah bertanda pangkat dua melati itu bersilaturahim dengan Bacawabup Aris Ansyari di kediamannya di Jalan Gajah mada No.01 Kelurahan Bada Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu. 
Kegiatan itu didampingi pula oleh Kasat Intelkam Polres Dompu IPTU MAKRUS S.Sos. 

Sama dengan agrenda silaturahim dengan Bacabup dan Bacawabup sebelumnya, pada kesempatan tersebut Kapolres Syarif berharap kepada Bacawabup dari jalur perseorangan (independen) ini dapat menggunakan media secara bijak untuk menyampaikan program-program yang baik dan juga untuk menghindari aksi-aksi provokasi yang menimbulkan perpecahan di masyarakat Kabupaten Dompu serta selalu mendahulukan bersilaturahim dengan tim sukses lainnya.  

Kapolres juga berharap agar selalu mengontrol pergerakan tim suksesnya agar tidak menyimpang dari perannya untuk memenangkan.

Lebih lanjut disampaikan Kapolres pada saat bakal calon bupati Dompu melakukan  pendaftaran di KPU, massa yang mengantar dibatasi. Begitu juga pada  saat Debat publik dan kampanye terbuka massanya akan dibatasi maksimal 40 orang dengan tetap menggunakan protokol kesehatan COVID-19. 

"Saya berharap di Dompu terwujud pilkada yang bersih dan ini perlu pengawasan kita semua. Diharapkan agar bakal calon bupati dan tim sukses selalu menjaga keamanan dan ketertiban serta mendukung dan membantu tugas-tugas kepolisian serta agar bakal calon bupati selalu berkordinasi dengan pihak kepolisian," pinta Kapolres.


Sementara itu Dandim 1614/Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono, S. Kom mengilas balik pesta demokrasi 2019 lalu. Bahwa wilayah Dompu dinyatakan zona merah pada saat pemilihan Presiden dan Pilkades namun semua elemen di Bumi Nggahi Rawi Pahu ini mampu bersama-sama menciptakan suasana Kamtibmas agar tetap damai dan kondusif. Walhasil sampai pada pelantikan berjalan aman dan dan damai.
"Itu merupakan sifat kedewasaan kita dalam melaksanakan pemilu," ujarnya mengapresiasi.

Dandim secara tegas menyatakan TNI akan tetap bekerja sama dengan POLRI untuk menjaga dan membangun daerah ini.

"Kami mengharapkan kepada tim sukses dan simpatisan untuk tetap dewasa dalam berpolitik," pesannya.

Pada kesempatan tersebut Aris Ansyari mengucapkan terima kasih kepada Kapolres bersama Dandim 1614 Dompu yang berkenaan hadir untuk bersilaturahim.

Bacawabup yang berlatar belakang birokrat ini mengucapkan terima kasih kepada Kapolres dan Bpk. Dandim atas arahan dan masukan yang diberikan.
"Insyaallah apa yang disampaikan akan saya laksanakan karena apa yang Bapak Kapolres dan Dandim sampaikan sesuai dengan misi dan pemikiran saya," ucapnya.

Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu ini berkomitmen sebagai bakal calon akan tetap mengikuti aturan yang diberikan oleh KPU sebagai penyelengara pemilu, apalagi sekarang masih dalam situasi Pendemi covid 19.

"Kami sebagai bakal calon  meminta kepada Bapak Kapolres  apabila ada tim sukses kami yang dianggap meresahkan atau menyebarkan berita provokasi yang merugikan saya atau yang lain agar anggota Bapak Kapolres menyampaikan kepada saya.
Kami akan menindak tegas apabila ada anggota dari Tim kami melakukan tindakan provokatif bakal calon lain dan tidak segan segan akan mengeluarkan dari Tim kami dan kami sebagai bakal calon bupati berkomitmen untuk selalu mendukung dan membantu tugas-tugas kepolisian agar situasi kamtibmas aman dan kondusif," tandasnya.
Kegiatan berakhir pada pukul 11.50 wita dengan lancar dan kondusif. (AMIN).
×
Berita Terbaru Update