Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Dispar Kota Bima Gelar Pelatihan Tata Kelola Destinasi Pariwisata

Rabu, 24 Juni 2020 | 9:56 AM WIB Last Updated 2020-06-24T03:28:58Z
Kota Bima, Lensa Pos - Dinas Pariwisata Kota Bima, menyelenggarakan Pelatihan Tata Kelola Destinasi Pariwisata Kota Bima bagi Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), Karang Taruna dan Pemerhati Pariwisata Kota Bima. Pelatihan tersebut menghadirkan Narasumber Adi Hidayat Argubi, S.Sos,SST.Par,M.Si.
Ketua Panitia Ririn Swandahyani, ST dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan yang digelar selama 3 hari 23 - 25 Juni 2020, bersumber Dari Dana Alokasi Khusus (DAK) non fisik bidang kepariwisataan dan kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif Republik Indonesia tahun 2020.
Tata Kelola Destinasi Pariwisata ini, tambah Ririn, bertujuan memberikan pemahaman kepada para peserta Bagaimana pengelolaan secara optimal satu destinasi yang ada. Dan diharapkan kepada para peserta dapat menyerap apa yang diberikan oleh instruktur, Katanya.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Pariwisata Kota Bima, Yuliana, S.Sos dalam sambutannya menyampaikan bahwa pengelolaan Destinasi pariwisata harus terstruktur dan sinergis. Didalamnya mencakup fungsi koordinasi perencanaan implementasi dan pengendalian organisasi.

Pengelolaan Destinasi secara inovatif dan sistem tata kelola destinasi pariwisata diarahkan untuk peningkatan kualitas, tujuannya wisatawan dalam bentuk pemasaran dan promosi pengembangan sarana dan prasarana investasi, pengembangan sumber daya manusia.

Kualitas pelayanan pengelolaan dan pengembangan nilai lokal secara berkelanjutan dalam ekosistem kepariwisataan untuk dapat meningkatkan nilai manfaat dan kepariwisataan, berdasarkan hal tersebut di atas Pemerintah Kota Bima berupaya Bagaimana pentingnya peningkatan tata kelola destinasi untuk mendukung pengembangan dan pemanfaatan destinasi wisata yang ada di kota Bima sehingga akan mendorong meningkatnya kualitas tujuan wisatawan, harap Kadis sekaligus membuka resmi Pelatihan Tata Kelola Pariwisata. (SUKUR)

×
Berita Terbaru Update