Dapat Bantuan Kursi Roda, Novi Tersenyum Sumringah

Kategori Berita

.

Dapat Bantuan Kursi Roda, Novi Tersenyum Sumringah

Koran lensa pos
Minggu, 28 Juni 2020

Dompu, Lensa Pos NTB - Novi, gadis 12 tahun menunjukkan senyum bahagia menerima Wheelchairs For Kids (WFK) atau Kursi Roda untuk anak.

Novi adalah anak perempuan ke tiga dari pasangan Bapak Mastono (40 Tahun) dan Ibu Nuriah (38 Tahun). Novi adalah salah  satu anak penyandang cacat yang dengan gembira menerima satu unit Kursi Roda Anak. Dia tinggal di Dusun Jawaria Desa Serakapi kecamatan Woja kabupaten Dompu NTB. 

Kedua orang tuanya bekerja sebagai Buruh Tani, yang penghasilan setiap bulannya tidak menentu tergantung cuaca bersahabat.

Novi adalah seorang anak perempuan yang menderita Cerebral Palsy (CP) sejak lahir. Berdasarkan pengakuan Ibunya,  Novi sering dibawa ke RSUD Dompu untuk mendapatkan terapi namun tidak mendapatkan hasil yang diinginkan. Novi tidak bisa bergerak dengan bebas karena kaki dan tangannya tidak bekerja dengan benar. Dia tidak bisa bersosialisasi dan menikmati keindahan lingkungan di sekitarnya seperti anak-anak normal seusianya. Ia tidak bisa hidup tanpa bantuan orang lain.

Mengetahui informasi ini, Tim Yayasan Endri Indonesia Cabang Kabupaten Dompu mencarinya. Kemudian, setelah satu hari dilakukan assessment bersama Anak Berkebutuhan khusus (ABK) lainnya di Aula Kantor Desa Serakapi oleh Tim, dia dinilai layak mendapatkan unit Kursi Roda Anak.

Kini dia sangat bahagia. Dia menyambut Tim dan pihak Polres Dompu membawakan Kursi Roda Anak dengan senyum manis. Tidak menangis, tidak menggeliat.

Duduk di WFK barunya, dia tidak pernah berhenti tersenyum. Dia menunjukkan kepada semua orang bahwa betapa bahagianya dia. Sekarang dia dapat berkeliling, bersosialisasi dan menikmati keindahan lingkungan tempat tinggalnya.

"Atas nama Yayasan Endri, kami mengucapkan Terima kasih Kursi Roda untuk Anak-anak inc. untuk WFK, terima kasih Hadas Fundacion atas dukungannya, dan semua pihak yang mendukung kami," ungkap Irfan, Ketua Yayasan EF Dompu. (TIM).