Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Danrem 162/WB Pimpin Upacara Latihan Posko I Kodim 1614/Dompu

Rabu, 17 Juni 2020 | 9:17 AM WIB Last Updated 2020-06-17T02:49:01Z
Dompu, Lensa Pos NTB - Komandan Korem 161/Wira Bhakti Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani,S.Sos,SH,M.Han, Rabu pagi (17/6/2020) pukul 08.30 Wita, memimpin Upacara Pembukaan Latihan Posko I Kodim 1614/Dompu.

Kegiatan diawali dengan penyematan tanda peserta latihan oleh Danrem 162/WB selaku Komandan Latihan (Danlat) kepada 2 personel TNI. Dalam amanatnya Danrem menyampaikan ucapan syukur kepada Allah SWT atas rahmat serta karunia-Nya.
"Mengawali amanat ini, terlebih dahulu marilah kita senantiasa memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas rahmat dan karunia-Nya kita dapat menghadiri dan melaksanakan upacara pembukaan latihan Posko I Kodim 1614/Dompu dan Kodim 1628/KSB dalam keadaan sehat wal'afiat," ujar Danrem.

Dikemukakan Danrem, kesejahteraan yang paling hakiki bagi para prajurit yaitu latihan, karena keberhasilan suatu tugas pasti diawali dengan adanya latihan yang maksimal. Untuk itu dalam pelaksanaan latihan harus dilandasi dengan kedisiplinan, kerja keras, dan bersungguh-sungguh, sehingga latihan ini bisa memperoleh nilai tambah berupa pengetahuan dan keterampilan sesuai dengan tujuan latihan Posko I Kodim yang kita laksanakan kali ini yaitu untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit serta melatih kemampuan Komandan dan Perwira Staf dalam proses pengambilan keputusan
taktis (PPKT), mulai dari perencanaan sampai dengan pengendalian operasi di lapangan.
Para hadirin yang saya hormati; Kodim 1614/Dompu sebagai satuan Komando Kewilayahan dibawah Korem 162/WB dalam pelaksanaan tugasnya diharapkan mampu berkoordinasi secara terpadu dengan aparat pemerintah daerah, Kepolisian dan instansi terkait lainnya, dalam rangka mengantisipasi terjadinya bencana non alam di wilayah Kabupaten Dompu.

"Oleh sebab itu, diperlukan kesiapsiagaan untuk melaksanakan penanganan/ pencegahan bencana non alam tersebut seperti yang terjadi saat ini, di mana bangsa kita sedang diuji oleh pandemi Covid-19
tidak hanya meresahkan masyarakat namun juga melemahkan perekonomian nasional," jelas Danrem.

Danrem mengingatkan melalui kegiatan latihan Posko I Kodim ini, diharapkan dapat
memberikan gambaran kepada seluruh peserta latihan mengenai cara berkoordinasi yang tepat dalam mengantisipasi terjadinya bencana non alam di wilayah Kabupaten Dompu.

Sesuai dengan tema latihan kali ini yaitu "Kodim 1614/Dompu, Perencanaan dan Persiapan Operasi Bantuan Kepada Pemda, Kabupaten Dompu Dalam Rangka Mencegah Terjadinya Bencana Non Alam Covid-19".

"Para hadirin yang saya hormati; Sebelum mengakhiri sambutan ini, saya selaku Danrem 162/WB maupun pribadi mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara, pendukung dan seluruh peserta latihan yang telah menunjukkan semangatnya untuk mengikuti kegiatan latihan Posko I, laksanakan kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, namun tetap mengutamakan faktor
keamanan dan protokol kesehatan Covid-19, tanamkan pada diri kita masing-masing bahwa latihan merupakan kebutuhan yang harus dipenuhi oleh setiap prajurit untuk menambah ilmu dan mengasah kemampuan dalam mendukung suksesnya pelaksanaan tugas.

Akhir kata dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim pada hari ini pukul 08.34 Wita kegiatan latihan Posko I Kodim 1614/Dompu Tahun 2020 dengan resmi saya nyatakan dibuka" tandas Danrem. Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan Posko I Kodim 1614 Dompu.
Pada kesempatan tersebut Bupati Dompu menyampaikan ucapan terima kasih atas pelaksanaan Posko Latihan I Kodim 1614/Dompu. Bupati juga menyampaikan ucapan selamat kepada Danrem 162/WB yang telah menyandang pangkat jenderal berbintang satu.
Sebagai peserta upacara adalah personel TNI dari Kodim 1614/Dompu, personel Polres Dompu, Dinas Perhubungan dan Sat Pol PP Kabupaten Dompu.
Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin, Ketua DPRD Kabupaten Dompu Andi Bachtiar, Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, S. IK, Kajari Dompu, Ketua PN Dompu, Danki Brimob, serta sejumlah pejabat lainnya. Hadir pula Dandim 1608/Bima Letkol Inf. Mustafa Kamal beserta sejumlah perwira jajaran Kodim 1608/Bima.
Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan acara syukuran kenaikan pangkat bagi Danrem 162/WB dari Kolonel menjadi Brigadir Jenderal. (AMIN).
×
Berita Terbaru Update