Cegah Penyebaran Virus Corona, Anggota Polres Dompu Lakukan Pembersihan Tempat Ibadah

Kategori Berita

.

Cegah Penyebaran Virus Corona, Anggota Polres Dompu Lakukan Pembersihan Tempat Ibadah

Koran lensa pos
Senin, 22 Juni 2020

Dompu, Lensa Pos NTB - Dalam rangka mencegah dan memutus rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), maka Polres Dompu menggelar bakti sosial dengan melakukan kegiatan pembersihan.

Baksos tersebut menyasar beberapa rumah ibadah di Kabupaten Dompu. Antara lain di Masjid Al Muntaha Lingkungan Salama Kelurahan Bada, Kecamatan Dompu, Pura Hindu, Kelurahan Simpasai dan Gereja Katolik St Maria-St Yosef Kecamatan Dompu.

Paur Humas Polres Dompu AIPTU Hujaifah mengungkapkan sebelum dilaksanakan bakti sosial ini Waka Polres Dompu Kompol I Nyoman Adi K, SH, memploting anggota menjadi 3 (tiga) regu di tiga objek tersebut. Dan selanjutnya waka Polres juga ikut serta melaksanakan kegiatan bakti sosial dimaksud.

Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, S.I.K mengatakan anggota polri sebagai pengayom dan pelindung masyarakat dituntut untuk selalu peka akan lingkungan sosial dan selalu menunjukan sikap peduli kepada masyarakat maupun lingkungan.

"Hari ini anggota kepolisian Resor Dompu melaksanakan bergotong royong di tempat-tempat ibadah di Kabupaten Dompu, kegiatan dilakukan dalam rangka menyambut hari Bhayangkara Ke-74", ujar Kapolres.

Kapolres juga mengatakan, kerja bakti dilaksanakan dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi polri dengan masyarakat, sekaligus dalam rangka pencegahan Covid-19 di Kabupaten Dompu serta menanamkan rasa peduli personil Polri terhadap rumah ibadah agar terbiasa hidup bersih.

"Kerja sama yang baik antara Polri dan Masyarakat ini tercipta keamanan dan ketertiban serta terwujud toleransi dan kerukunan di wilayah Kabupaten Dompu," pungkas Kapolres. (AMIN).