Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Sholat Ied di Bima, Personil TNI - Polri Arahkan Terapkan Protokol Kesehatan

Senin, 25 Mei 2020 | 7:57 AM WIB Last Updated 2020-05-24T23:57:53Z
Bima, Lensa Post NTB - Jajaran TNI Kodim 1608/ Bima bersama Personil Kepolisian Polres Bima dan Polres Bima Kota, intens menerapkan protokol kesehatan saat pelaksanaan sholat Idul Fitri 1441 H di Kota Bima dan Kabupaten Bima.
Hal ini dilakukan sebagai langkah dan upaya pencegahan penyebaran virus desease-2019 atau covid-19. Jamaah sholat ied yang akan melaksanakan sholat ied di masjid atau tanah lapang, terlebih dahulu diperiksa suhu badan menggunakan termometer tembak, mengenakan masker, selanjutnya mencuci tangan menggunakan sabun anti septik di pintu masuk dan menjaga jarak ketika melaksanakan sholat.
Pantauan langsung di beberapa lokasi pelaksanaan sholat Ied, nampak Anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang bertugas di wilayah Desa dan Kelurahan, sejak pagi telah siaga di lapangan, untuk mengecek kondisi jamaah yang akan melaksanakan sholat Ied. Begitu pula Dandim 1608/ Bima bersama Kapolres Bima Kota dan Kapolres Bima juga ikut memantau pelaksanaan sholat ied.
Terpisah, Dandim 1608/ Bima, Letkol Inf. Teuku Mustafa Kamal membenarkan bahwa Pihaknya intens berperan melaksanakan protokol kesehatan di semua titik pelaksanaan sholat Ied. Menurut Dandim, warga masyarakat harus mematuhi aturan pemerintah dan prosedur protokol kesehatan untuk keselamatan diri menghadapi virus covid-19 ini.

Lanjut Dandim, beberapa prosedur dan protokol kesehatan yang harus dipatuhi saat melaksanakan sholat ied, yakni pemeriksaan suhu badan, mencuci tangan pakai sabun, menggunakan masker, dan jarak jarak pada saat pelaksanaan sholat ied dan mendengarkan khotbah. Alhamdulillah pelaksanaan sholat ied di wilayah Kota dan Kabupaten Bima kemarin berjalan lancar, meski tidak semua jamaah melaksanakannya di tanah lapang, terang Dandim. (TIM LP.NTB)
×
Berita Terbaru Update