Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Peringati HUT Kodam IX/ Udayana ke 63, Kodim 1608/ Bima Gelar Donor Darah

Senin, 18 Mei 2020 | 12:44 PM WIB Last Updated 2020-05-18T04:45:12Z
Bima, Lensa Post NTB – Dalam rangka memeringati HUT Kodam IX/ Udayana ke 63, Kodim 1608/ Bima menggelar Bakti Sosial (Baksos) Donor Darah. Kegiatan yang dihelat di Makodim Bima, senin pagi tadi (18/5/2020) mulai pukul 09.00 wita, diikuti sebanyak 46 orang, yang terdiri dari Prajurit TNI Kodim 1608/ Bima, Anggota Polres Bima Kota, Anggota Polres Bima, Minvet Bima, Subdenpom Bima, Kompi Senapan A 742/ SWY dan Paguyuban Flobamora NTT.

Dandim 1608/ Bima, Letkol Inf. Teuku Mustafa Kamal  mengatakan, kegiatan donor darah, bukan semata-mata karena perayaan HUT Kodam, namun memang sengaja diselenggarakan guna mempertebal rasa perikemanusiaan dan tanggung jawab antar sesama manusia. “Setetes darah yang disumbangkan kepada orang lain yang membutuhkan, sangat berarti untuk pertolongan jiwa manusia, tujuan pendonor darah hanya satu, yaitu menyelamatkan jiwa orang lain. Ini merupakan manifestasi yang paling nyata dari rasa kemanusiaan yang semurni-murninya” tegas Dandim.

Lebih lanjut Mantan Komandan Batalyon Raidersus 744/ SYB ini mengatakan “melalui kegiatan donor darah, diharapkan adanya semangat dan kesadaran dalam diri kita masing-masing akan pentingnya persaudaraan dan saling tolong-menolong antar sesama manusia. Semoga melalui kegiatan ini, kita menjadi semakin peka dan semakin peduli akan penderitaan sesama yang membutuhkan”.
Dandim juga berharap diusia yang ke-63 Kodam IX/ Udayana, mampu memberikan yang terbaik untuk masyarakat dan negara. Selain itu kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut, serta dapat menjalin silaturahmi dengan  masyarakat guna meningkatkan hubungan baik dengan masyarakat, tutupnya. (TIM)


×
Berita Terbaru Update