Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Peduli, PT. Pegadaian (Persero) Berbagi 355 Paket Sembako

Selasa, 19 Mei 2020 | 2:32 PM WIB Last Updated 2020-05-20T03:07:17Z


Deputi Bisnis Pegadaian Area Pulau Sumbawa I Made Sriada menyerahkan paket sembako kepada lansia
Dompu, Lensa Pos NTB - Wabah Covid -19 yang telah menjangkit di berbagai negara di dunia menjadi pandemi yang kini tengah dihadapi bersama.
Pemerintah Indonesia sendiri telah menetapkan wabah ini sebagai Bencana Nasional Non Alam.
Wabah ini memberikan dampak terhadap kehidupan masyarakat pada berbagai sisi. Salah satunya dari sisi ekonomi. 

Apalagi saat ini umat Islam sedang menjalankan ibadah puasa.
PT. Pegadaian (Persero) Area Dompu turut prihatin dengan adanya kondisi ini. Sebagai bentuk kepedulian sosialnya adalah dengan menyerahkan bantuan paket sembako berupa beras 5 kg, , gula 1 kg, minyak goreng 1 liter dan ikan sarden 1 kaleng kepada para lansia, kaum, dhuafa, anak yatim, janda tua / duda.
Kegiatan tersebut dilaksanakan  sejak tanggal 14 Mei sampai dengan 18 Mei 2020 di 4 kecamatan di Kabupaten Dompua yakni di Kecamatab Dompu, Pajo, Hu'u dan Woja.


Kegiatan sosial ini bekerja sama dengan 2 organisasi/lembaga kemanusiaan yakni Endri's Foundation (EF) Dompu dan Forum Peduli Yatim Piatu Dhuafa (Fitua) Dompu. 
Paket bantuan yang diberikan sangat tepat sasaran yaitu kepada  binaan kedua lembaga ini.


Bantuan diserahkan langsung oleh Deputi Bisnis Area Pulau Sumbawa I Made Sriada, SE., MM didampingi oleh I Made Suralaksana (Kepala Departemen Non Gadai),  I Made Adi Gunawan (Kepala Cabang Mikro Area Dompu) dan Rahmat Hidayat selakua Mrketing and Sales Plan Area Pulau Sumbawa. Sedangkan di Kota Bima di serahkan di Panti Asuhan Nurul Mubin, Pondok Pesantren Darul Hikmah, dan Panti Sosial Lanjut Usia "Meci Angi" Kota Bima yang diserahkan oleh Ibu Siti Agustina Pemimpin Cabang PT. Pegadaian(Persero) Bima serta pejabat lainnya. 


"Total paket yang disalurkan berjumlah 355 paket sembako," ungkap Deputi Bisni Area Pulau Sumbawa, I Made Sriada.
Sriada mengatakan bahwa tujuan pemberian bingkisan ini yang sangat utama adalah untuk membantu meringankan beban masyarakat ditengah pandemi yang sedang dialami yakni covid-19 serta momen Ramadhan yang sedang dijalani oleh umat muslim,
"Semoga dapat bermanfaat dan masyarakat sehat selalu," harapnya.
Satgas BUMN serahkan bantuan APD kepada
Bupati Dompu Drs. H. Bambang . Yasin

Selain memberi bantuan paket sembako, sebagai bentuk dukungan terhadap upaya pemerintah melawan Covid -19, makae PT. Pegadaian yang tergabung juga dalam Satgas BUMN yang anggotanya adalah seluruh BUMNa yang ada di Kabupaten Dompu telah menyalurkan juga bantuan Alat Pelindung Diri (APD) bagi Rumah Sakit dan Puskesmas yang berada di zona merah.
Penyerahan telah dilakukan dalam 2 tahap, tahap pertama diterima langsung oleh Bapak Bupati Dompu yang juga Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19. Tahap 2 diterima oleh Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 yang juga menjabat sebagai Kepala BPBD Kabupaten Dompu.
"2 tahap penyerahan tersebut diserahkan oleh Pegadaian Area Dompu dan PT. Telkom Dompu sebagai perwakilan Satgas BUMN," jelas Sriada.
Dikemukakannya akan ada penyerahan bantuan tahap 3 oleh PT. Pegadaian Area Dompu berupa 15 unit standing wastafel (tempat cuci tangan) dan alate perlindungan diri (APD) dengan komponen lengkap seperti masker medis, baju hazmat,kacamata, sepatu boat, dan lain lain.
Lebih lanjut Sriada menjelaskan dalam rangka meringankan beban masyarakat di tengah pandemi corona (Covid-19), PT. Pegadaian (Persero) meluncurkan produk gadai tanpa bunga atau bunga 0%.
"Produk ini bernama Program Gadai Peduli di mana masyarakat dapat menjaminkan emas perhiasan atau emasa batangan di pegadaian konvensional maupun syariah dan tidak dikenakan bunga (0%)," jelasnya.
Dikatakannya syaratnya cukup mudah yakni maksimal gadai Rp. 1 .000.000, membawa KTP dan dalam 1 kartue keluarga tidak lebih dari 1 penerima. 
"Program ini menargetkan bisa membantu 5 juta nasabah seluruh indonesia, program ini telah dimulai sejak tanggal 1 Mei 2020 dan berakhir tanggal 31 Juli 2020," ucapnya.
Sriada menyebut PT. Pegadaian (Persero) Area Pulau Sumbawa dalam menjalankan roda bisnisnya sangat memperhatikan juga keinginan dan kebutuhan masyarakat, maka dalam bulan berjalan ini banyak program promosi yang ditawarkan. Seperti bagi yang ingin daftar haji hanya dengan menjaminkan 3.5 gram emas langsung diantarkan untukmendapat nomor porsi haji dan bebas administrasi. Dan bagi yang membawa nasabah yang mendaftar haji di pegadaian juga mendapatkan fee. produk promosi lainnya adalah gadai emas bebas bunga 15 hari pertama (SKB) bagi nasabah yang mempunyai barang gadaian di tempat lain (takeover). Karena hanya di pegadaian barang jaminan mendapatkan nilai taksir yang optimal (tinggi) sehingga mendapat nilai pinjaman yang tinggi pula. 
"Harapan pegadaian masyarakat segera menghubungi outlet pegadaian terdekat untuk mendapatkan informasi lebih lanjut atau dapat mendownload aplikasi Pegadaian Digital Service (PDS) untuk kemudahan transaksi di masa pandemi covid-19 ini," jelasnya. (AMIN/*).

×
Berita Terbaru Update