Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Dandim 1606/Lobar : Cegah Covid-19 Tanggung Jawab Bersama

Selasa, 26 Mei 2020 | 5:55 PM WIB Last Updated 2020-05-26T09:55:00Z

Mataram, Lensa Pos NTB -  Sebagai upaya mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19 pada perayaan Idul Fitri 1441 H, Personel TNI-POLRI dan Dinas Perhubungan yang tergabung dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran Covid-19 Kota Mataram melaksanakan pengamanan di beberapa akses dan pintu masuk kota Mataram.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengendalikan arus kendaraan dan aktifitas masyarakat yang masuk kota Mataram pada perayaan Idul Fitri sambil memberikan imbauan kepada masyarakat pengguna jalan baik pengendara kendaraan bermotor maupun pejalan kaki, agar melaksanakan imbauan pemerintah dan mengikuti protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di kota Mataram dan sekitarnya.

Demikian disampaikan Dandim 1606/Lobar Kolonel Czi Efrijon Kroll, S.IP. M.M, di sela-sela kesibukannya, Minggu (24/5/2020).

Dandim Lobar juga menyampaikan, bahwa selain kegiatan tersebut, Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Lombok Barat yang terdiri dari TNI-POLRI, KKP (tim kesehatan pelabuhan lembar), pihak ASDP, Pelindo, Kasop dan Dinas Karantina, pada malam hari ini melaksanakan apel gabungan bertempat di pelabuhan Lembar dalam rangka memonitor bongkar muat KMP GADING NUSANTARA.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan, bahwa pada kegiatan tersebut Gugus Tugas Covid-19 melaksanakan pemeriksaan terhadap penumpang yang baru tiba di pelabuhan lembar, sesuai dengan prosedur dan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, serta mengarahkan para penumpang untuk mencuci tangan dan tetap menggunakan masker.

"Alhamdulillah, sesuai dengan harapan untuk sementara dari pemeriksaan tersebut tidak ada penumpang kapal yang terindikasi terpapar Covid-19," ucap Dandim.

Menurutnya, beberapa kegiatan yang dilaksanakan oleh satuan jajaran Kodim 1606/Lobar bersama dengan instansi terkait lainnya, merupakan upaya untuk membantu pemerintah mencegah penyebaran Covid-19, sehingga masyarakat yang terpapar Covid-19 di wilayah NTB tidak terus bertambah.

"Tugas ini adalah tanggung jawab yang harus dipikul bersama, untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang tengah melanda dunia saat ini," tandasnya.

Untuk itu, Dandim berharap kepada seluruh personel TNI-POLRI dan instansi terkait lainnya yang sedang bertugas di pos-pos pengamanan, agar tetap semangat, jaga sinergitas dan kekompakan demi keamanan dan keselamatan diri kita, masyarakat, bangsa dan negara.
×
Berita Terbaru Update