Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bupati Dompu Mengajak Memaknai Hardiknas Ditengah Pandemi Covid-19

Sabtu, 02 Mei 2020 | 6:34 PM WIB Last Updated 2020-05-02T10:34:50Z
Dompu, Lensa Post NTB - Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin, mengajak masyarakat untuk memaknai Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang kali ini diperingati ditengah pandemi Covid - 19.

Secara global covid -19 menyerang dunia  termasuk Indonesia, dan ditengah mewabahnya virus corona ini juga  bangsa Indonesia harus melaksanakan kegiatan sakral dan peringatan hari - hari besar nasional, dan termasuk didalamnya ummat Islam melaksanakan ibadah puasa serta bangsa Indonesia memperingati hari pendidikan nasional.

Secara khusus Bupati yang kerap disapa HBY menyampaikan bahwa meski tidak diperingati seperti biasanya, Momen Hardiknas ditengah pandemi covid - 19 harus dipetik beberapa pembelajaran diantaranya mengingatkan kita bahwa pendidikan adalah tanggungjawab bersama, pemerintah, keluarga dan masyarakat.

Covid -19 juga mengajari kita bahwa proses belajar adalah proses yang tidak dibatasi oleh ruang dan waktu.
Karena itu sebagai pimpinan daerah, HBY mengajak semuanya mari memainkan peran kita sebagai orangtua, keluarga dan warga masyarakat untuk memberi contoh dan keteladanan kepada para anak didik kita yang sekarang sepanjang waktu ada bersama kita di rumah.

"Saat inilah proses transformasi ilmu pengetahuan dan sikap dapat dilakukan agar anak - anak kita dapat memiliki ilmu pengetahuan dan sikap serta karakter yang baik dalam kehidupan".

Diakhir harapannya Bupati berpesan agar peserta didik lebih memanfaatkan waktu luangnya di rumah untuk belajar.
Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2020, semoga Covid -19 segera berakhir di Negara Kesatuan Republik Indonesia, harapnya mengakhiri. (LP- Supriyadin)

×
Berita Terbaru Update