Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bantuan JPS Kota Bima SETARA Mulai Diluncurkan

Kamis, 21 Mei 2020 | 12:28 AM WIB Last Updated 2020-05-20T16:31:40Z
Kota Bima, Lensa Post NTB – Pemerintah Kota Bima, hari ini, rabu (20/5/2020)mulai melaksanakan peluncuran Bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) “Kota Bima SETARA”. Bantuan berupa Sembako yang bersumber dari Anggaran APBD Kota Bima disalurkan kepada Penerima Manfaat yakni warga yang terdampak Covid-19 di 41 Kelurahan se Kota Bima.  

Hadir pada acara peluncuran JPS Kota Bima SETARA yang dihelat di Kantor Walikota Bima, yakni : Walikota Bima H M. Lutfi, SE, Wakil Walikota Bima Feri Sofian, SH, Dandim 1608/Bima Letkol Inf. Teuku Mustafa Kamal, Sekda Kota Bima Drs. H. Muhtar Landa, Dikes Kota Bima Drs. H. Azhari, Ketua BPBD. Ir. H. Sarafudin, MM, Kepala Bappeda Kota Bima Drs. H. Fahrunraji, ME, Lurah se Kota Bima serta Babinsa dan Babinkantibmas.

Mengawali peluncuran resmi oleh Walikota Bima. Kepala Dinas Sosial Kota Bima, Drs. H. Muhiddin, MM, menyampaikan : a. Bantuan JPS Kota Bima SETARA merupakan program Pemerintah Kota Bima dalam menangani warga masyarakat yang terdampak Covid-19. B).  Salah satu kriteria penerima manfaat JPS Kota Bima Setara adalah warga masyarakat yang sama sekali tidak mendapatkan bantuan apapun, misalnya BLT, Sembako reguler ataupun JPS NTB Gemilang.

c. Bantuan JPS Kota Bima Setara akan disalurkan berbentuk paket sembako, yakni beras 10 Kilo, telor 20 Butir, minyak goreng 2 bungkus, gula 2 Kilo, susu kedelai 2 botol serta Abon ikan tuna 2 Bungkus. d. Peluncuran Program JPS Kota Bima Setara tersebut akan di bagikan sekitar 9296 penerima manfaat yang sudah didata dengan valid. e. Saya berharap data yang diajukan oleh Kelurahan masing-masing adalah data valid, sehingga penyaluran nanti tepat sasaran, tim gugus covid-19 sudah bekerja maksimal sesuai arahan Walikota Bima dalam membantu penanganan penyaluran bantuan JPS Kota Bima Setara ini.

Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE dalam sambutannya menyampaikan, bahwa hari ini kita akan launching JPS Kota Bima Setara dengan calon penerima bantuan sebanyak 9296 orang. Pemerintah tentu bersinergi dan Insya Allah Pemerintah Kota Bima akan menyiapkan bantuan selama 3 bulan, dan langkah-langkah yang telah kita lakukan yaitu melakukan validasi data sehingga tidak ada lagi masyarakat kita yang merasa tidak tersentuh paket bantuan. Peluncuran paket bantuan JPS Kota Bima Setara ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah Daerah Kota Bima terhadap masyarakat yang tidak mendapatkan bantuan BLT, NTB Gemilang serta paket perluasan sembako, ungkap Walikota. (TIM)

×
Berita Terbaru Update