Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bank Sampah GMB dan KT O'o Ntika Desa Mumbu Beri Santunan Bagi Korban Kebakaran di Ngali

Sabtu, 23 Mei 2020 | 5:15 PM WIB Last Updated 2020-05-23T09:15:45Z
Bank Sampah GMB dan Karang Taruna O'o Ntika Desa Mumbu menyerahkan bantuan bagi korban kebakaran di Desa Ngali Kec. Belo Kab. Bima

Dompu, Lensa Pos NTB - Bank Sampah Generasi Mumbu Berkarya (GMB) dan Karang Taruna O'o Ntika Drsa Mumbu Kecamatan Woja Kabupaten Dompu, Jumat (22/5/2020) memberikan santunan kepada sejumlah warga Desa Ngali Kecamatan Belo Kabupaten Bima yang mengalami musibah kebakaran beberapa waktu lalu.

Founder Bank Sampah GMB sekaligus Sekretaris Umum GMB, Jhion menyebutkan bantuan yang diberikan berupa 36 paket sembako, 30 dus pakaian layak pakai, dan 40 pcs  masker kain.

"Alhamdulillah telah kami hantarkan untuk saudara kita yang telah dilanda musibah kebakaran. Semoga ada manfaatnya," kata Jhion.
Menurut informasi yang dihimpunnya musibah kebakaran di desa yang penduduknya dikenal sebagai petani bawang merah itu menghanguskan 19 unit rumah rata dengan tanah dan 21 unit rumah serta 1 musholla terbakar dengan kondisi sedang namun tidak.ada korban jiwa.

"Kerugian material mencapai puluhan juta per Kepala Keluarga," ujarnya.
Pengurus Bank Sampah GMB Mumbu dan EF Dompu membagikan 1000 masker gratis kepada warga Desa Mumbu Kec. Woja Kab. Dompu

Sebelumnya, GMB juga telah bersinergi dengan Endri Foundation (EF) Dompu dalam kegiatan pembagian 1.000 masker kain gratis kepada warga Desa Mumbu.
Jhion mengemukakan langkah tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap imbauan pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Pandemi Virus Covid -19 yang sudah dinyatakan sebagai Bencana Nasional Non Alam saat ini.
Ia mengatakan kegiatan pembagian masker tersebut mendapatkan support dari Kepala Desa dan Bhabinkamtibmas Desa Mumbu. (AMIN).

×
Berita Terbaru Update