Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Alhamdulillah, Hasil SWAB 147 Sampel dari Dompu Dinyatakan Negatif 100 Persen

Jumat, 22 Mei 2020 | 7:22 PM WIB Last Updated 2020-05-22T11:22:53Z
Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin saat menyerahkan SK Honda kepada Tenaga Kesehatan di Gedung Paruga Parenta Dana Nggahi Rawi Pahu, Rabu (20/5/2020) lalu

Dompu, Lensa Pos NTB - Kabar gembira bagi masyarakat Dompu karena hasil tes Swab/PCR yang dilakukan kepada 147 sampel beberapa hari lalu dan hari ini dinyatakan 100 persen negatif.
Kegembiraan tersebut disampaikan langsung Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin (HBY) dengan melampirkan perkembangan kasus covid 19 di Kabupaten Dompu.

"Dari sampel yang dikirim berjumlah 147 sampel maka pada hari ini dinyatakan semua (100 %) negatif," ungkapnya.
Diuraikan HBY 147 sampel tersebut terdiri dari 132 sampel swab  pertama, 6 sampel swab pertama negatif dan swab kedua negatif sehingga dinyatakan sembuh. Selanjutnya ada 9 orang swab pertama positif dan swab kedua negatif.
"Pada 9 orang ini harus diswab sekali lagi dan apabila hasil swab nanti negatif maka akan dinyatakan sembuh serta akan dipulangkan," jelasnya.
Lebih lanjut Bupati Dompu 2 periode ini menyampaikan rasa syukur kehadirat Allah SWT karena sampai hari ini di Kabupaten Dompu tidak ada tambahan kasus positif tapi justru menambah angka kesembuhan untuk NTB dan lebih khusus buat Dompu. 

"Dari 39 kasus positif covid 19 se Kabupaten Dompu yang dinyatakan sembuh sampai pada hari ini sebanyak 29 orang atau 74,36 persen," sebutnya.

Dikemukakan pula oleh HBY bahwa sampai pada hari ini berdasarkan hasil penyelidikan epidemiologi dan traking kontak belum ditemukan adanya klaster baru di Kabupaten Dompu.
"Yang ada masih klaster Gowa," ujarnya sembari berharap semoga kasus covid 19 di cepat berlalu dari daerah dan negeri tercinta ini. 

Bupati menuturkan pula bahwa ada 3 orang yang dinyatakan sembuh pada hari ini yaitu  Ahmad (L) 44 tahun alamat Desa Nusa Jaya Kecamatan Manggelewa, Misbah (L) 54 tahun Desa Kramat Kecamatan Kilo dan Hasanudin (L) 25 tahun dari Desa Nowa Kecamatan Woja dan akan segera dipulangkan ke kediaman masing-masing.
Untuk itu HBY menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid 19 di Kabupaten Dompu.
"Kami berharap agar selalu mengikuti arahan dari pemerintah terkait dengan protokol kesehatan pencegahan covid 19," harapnya mengakhiri. (Deor)
×
Berita Terbaru Update