Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

38 Rumah Panggung di Desa Ngali Ludes Terbakar

Sabtu, 09 Mei 2020 | 3:22 AM WIB Last Updated 2020-05-08T19:22:18Z
Belo Bima, Lensa Post NTB - Kebakaran hebat kembali terjadi di Desa Ngali Kecamatan Belo Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat, Jumat pagi (8/1/2020) sekira pukul 09.25 wita.

Sedikitnya 38 unit rumah panggung yang berlokasi di Dusun Benteng Desa Ngali Kecamatan Belo hangus terbakar, dugaan sementara motiv kebakaran akibat meledak gas elpiji dari salah satu rumah penduduk bernama Ibu Kalisom (50).

Kronologis kejadian, setelah melihat kobaran api dari rumah Ibu Kalisom, warga berteriak minta tolong, dan spontanitas dengan alat seadanya, warga berusaha memadamkan api, namun akibat angin terlalu kencang, kobaran api terus menjalar. Untung beberapa saat Tim Pemadam kebakaran hadir di lokasi, sehingga api berhasil dipadamkan.

Kepala Desa Ngali, Ihwan Ompu mengatakan bahwa peristiwa kebakaran ini terjadi begitu cepat, dalam hitungan menit menyambar lebih kurang 38 unit rumah panggung. Ia juga tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu proses pemadaman. Terutama sekali Tim Pemadam Kebakaran, TNI, BPBD dan semua pihak yang ikut terlibat didalamnya, ungkap Kades.

Ihwan Ompu juga tidak lupa menyampaikan duka yang mendalam terhadap warga yang menjadi Korban Kebakaran rumah, dan menaruh harapan yang besar kepada Pemerintah Kabupaten Bima, kiranya secepatnya dapat membantu korban kebakaran rumah, dengan membangun kembali rumah layak huni dan bantuan material lainnya, harap Kades.

Informasi lain yang berhasil dihimpun Lensa Post NTB, bahwa Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE langsung memerintahkan Tim untuk mengidentifikasi korban kebakaran rumah, sekaligus mendata kerugian material. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun kerugian material diperkirakan senilai milyaran rupiah. (TIM LENSA POST NTB)

×
Berita Terbaru Update