Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

TP PKK Dompu Bagikan Masker Kain dan Sembako di Pekat

Minggu, 19 April 2020 | 1:11 PM WIB Last Updated 2020-04-19T05:11:39Z

Dompu, Lensa Pos NTB - Setelah melakukan pembagian sembako dan masker kain gratis di Kecamatan Kempo pada Sabtu (18/4/2020) kemarin, Tim Penggerak PKK Kabupaten Dompu pada hari ini, Minggu (19/4/2020) melakukan kegiatan yang sama di Kecamatan Pekat. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Ketua TP PKK Kabupaten Dompu Hj. Eri Aryani H. Bambang M. Yasin.
Kegiatan diawali dengan pembagian masker kain di Pasar Minggu Desa Pekat pada pukul 08.30 Wita.

"Pembagian masker kain ini untuk pencegahan penyebaran Covid-19/ Corona kepada warga yang menjadi pedagang dan yang berbelanja di pasar Minggu," ungkap Umi Eri. 

Selanjutnya pada  pukul 09.00  wita dilakukan pembagian sembako untuk para warga Lansia yang ada di Kecamatan Pekat yang dilaksanakan di Kantor Kecamatan Pekat.
Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Pekat Gunawan, SE, Danramil Pekat Kapten Inf. Muhammad Kasim ASD, Kapolsek Pekat IPTU Josep Subanh Tukan, SH, Kepala Puskesmas Calabai Syafrudin, S.KM, dan Kepala Desa se - Kec. Pekat

Pada kesempatan tersebut Camat Pekat Gunawan, SE mrnyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak - ibu lansia di Kecamatan Pekat yang telah bisa meluangkan waktunya datang.
 "Terima kasih juga kami sampaikan kepada ibu Hj. Eriani beserta rombongan telah datang di Kecamatan Pekat dalam rangka memberikan bantuan kepada para lansia di Kecamatan Pekat," ucapnya.
Dikemukakan Camat, sudah diketahui bersama bahwa indonesia  saat ini sedang diserang oleh wabah virus covid -19 atau Virus Corona. Virus ini bukan hanya ada di indonesia melainkan di seluruh dunia. 
"Oleh karena itu banyak cara untuk menghindari virus ini itu semua tergantung kita semua. Dari hal paling kecil mencuci tangan dan memakai masker bila ke luar rumah dan meningkatkan daya tahan tubuh," jelasnya sembari berdoa semoga wabah segera punah dan kita dapat beraktivitas lagi seperti biasa.
     
Selanjutmya Kepala Puskesmas Syafrudin, S. KM mengemukakan 
 bahwa di Kabupaten Dompu sudah ada 'pecah telur satu' (ada positif Covid -19satu orang) yang berasal dari Kelurahan Kandai Satu Kecamatan Dompu. Ia mengatakan bahwa para lansia adalah usia yang rentan dengan wabah Virus Covid -19 ini.
 "Oleh karena itu saya selalu memperingatkan untuk seluruh warga Kecamatan Pekat untuk slalu mencuci tangan sebelum memasuki rumah dan menjaga daya tahan tubuh dengan mengonsumsi makanan yang bergizi," ujarnya.
Dikatakannya di sekitar kita juga banyak yang dianjurkan oleh dokter agar terhindar dari virus covid 19 seperti sayur daun kelor yang banyak sekali mengandung manfaat. 

Ketua TP PKK Kabupaten Dompu Hj. Eri Aryani menjelaskan bahwa virus Covid -19 ini tidak terlihat dengan kasat mata tapi bisa menular. Karena itu ia mengingatkan lansia agar tetap diam di rumah karena rawan sekali virus corona terhadap usia lansia. 
 
"Jadi bapak ibu jangan kemana - mana di rumah saja, kalau batuk jangan suruh anak atau cucunya mendekat," harapnya. Umi Eri mengimbau agar sering mencuci tangan pakai sabun dan selalu menggunakan masker.
 
Umi Eri juga meminta bagi warga yang mempunyai anak yang baru pulang dari Lombok agar diperingatkan isolasi diri dulu di rumah selama 14 hari.

Kegiatan pembagian sembako berakhir pada pukul 10.00 yang diterima secara simbolis oleh para Kepala Desa. (AMIN).
×
Berita Terbaru Update