Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Sosialisasi, Berbagi Masker Hingga Semprot Disinfektan Dilaksanakan di Pekat Cegah Corona

Selasa, 21 April 2020 | 6:04 AM WIB Last Updated 2020-04-20T22:04:22Z

Dompu, Lensa Pos NTB - Dalam upaya mencegah penyebaran Virus Corona/Covid19 yang menjadi atensi Pemerintah serta untuk memberikan perlindungan, keselamatan, dan kesehatan masyarakat, berbagai langkah dilakukan oleh Aparat TNI-Polri dan Pemerintah di Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu. Di Desa Kadindi Barat, misalnya. Pada hari  Senin (20/4/2020) sekitar Pukul 09.30 Wita, Bhabinkamtibmas Briptu Ruzaidin, Babinsa Serka Umar, dan Kepala Desa beserta Staf Pemerintahan Desa  melaksanakan kegiatan imbauan/sosialisasi keliling kepada Masyarakat. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pasar Senin Desa Kadindi Barat. 

"Mari kita menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan kita agar terhindar dari penyebaran virus corona ini," ajak Bhabinkamtibmas BRIPTU Ruzaidin. Diingatkan juga kepada warga agar jangan ke luar rumah kecuali ada hal yang sangat penting dan dengan selalu memakai masker.

Pada kesempatan itu juga kepada masyarakat dibagikan masker sebagai cara sederhana dalam pencegahan Covid -19, terutama kepada para Lansia yang sangat rentan terkena penyebaran virus ini. Pembagian masker ini sebagai bentuk perhatian Pemerintah Desa agar dapat dimanfaatkan oleh warga dalam meindungi diri dari bahaya virus corona yang mewabah.

"Kami pemerintah desa bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta gugus tugas telah melakukan berbagai upaya sebagai tindakan preventif bagi masyarakat, kembali dibutuhkan kerjasama dan kesadaran masyarakat dalam menyikapi wabah ini dengan tetap patuh pada Intruksi Pemerintah," tandas Kades. Kepada warga yang berencana mudik agar membatalkan dulu demi memutus rantai penyebaran Covid19.

Di tempat berbeda, yaitu di Desa Doropeti Kecamatan Pekat, Babinsa Sertu Syarifudin bersama para pemuda serta relawan peduli Pandemi Covid19 Desa Doropeti melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan ke sejumlah tempat/lokasi yang digunakan sebagai pusat sosialisasi kemasyarakatan. Rumah wargapun disasar selain tempat Ibadah, Poskamling, kios-kios Masyarakat.  Posko Tanggap Corona juga telah dibangun oleh Pemerintah Desa setempat sebagai bentuk atensi terhadap masyarakat dan menjalankan Intruksi Pemerintah Pusat. 

"Tujuan dan harapan yang ingin dicapai atas kegiatan ini yang secara continue dilaksanakan adalah bentuk usaha menjamin kesehatan masyarakat," jelas Babinsa Sertu Syarifudin.

Kepada masyarakat diingatkan agar mengikuti Intruksi Pemerintah baik Pusat sampai ke tingkat Desa, seperti penggunaan masker, hindari kegiatan keramaian, atau tetap menjaga jarak, pola sehat dan bersih mulai sekarang.
"Jangan sampai diabaikan, karena kesehatan adalah syarat mutlak dalam kehidupan," pungkasnya.
(AMIN).
×
Berita Terbaru Update