Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

LDII Dompu Gandeng Senkom MP Lakukan Penyemprotan Disinfektan Cegah Corona

Kamis, 02 April 2020 | 8:52 PM WIB Last Updated 2020-04-02T12:52:47Z


Dompu, Lensa Pos NTB - Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Dompu bekerja sama dengan Senkom Mitra Polri Kabupaten Dompu melaksanakan penyemprotan disinfektan guna mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid -19.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 3 hari di beberapa lokasi yang berbeda.
Hari pertama yakni Selasa (31/3/2020) sekitar pukul 16.00 Wita dilaksanakan di Masjid Baitul Ghofur Desa Nowa Kecamatan Woja dan beberapa rumah warga di sekitarnya. Pada hari kedua yakni Rabu (1/4/2020) dilanjutkan dengan penyemprotan rumah-rumah warga terutama yang berlokasi di pinggir jalan.

Pada hari ketiga yaitu Kamis (2/4/2020) pukul 16.00 Wita kegiatan penyemprotan disinfektan dilaksanakan di Masjid Baitur Ridwan belakang Terminal Ginte.

Ketua DPD LDII Kabupaten Dompu Syamsuddin, SE menjelaskan penyemprotan disinfektan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian LDII membantu pemerintah bersama-sama mencegah dan mengantisipasi penyebaran Virus Covid -19 di Bumi Nggahi Rawi Pahu ini.
"Salah satu upaya untuk memutus rantai penyebaran virus ini adalah dengan penyemprotan disinfektan ini," jelasnya.

Ia mengemukakan menjaga jarak secara fisik (phisical distancing) adalah upaya lain yang juga harus diperhatikan bersama agar virus berbahaya ini tidak menyebar ke mana-mana. 

Selanjutnya Syam menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pelaksanaan kegiatan tersebut.

"Mari kita menjaga pola hidup bersih dan hendaknya mengikuti imbauan-imbauan pemerintah agar kita terhindar dari penyebaran virus Covid -19 ini," ajaknya. (AMIN).


×
Berita Terbaru Update