Camat Hu'u Tinjau Posko Pemeriksaan Covid-19 di Perbatasan Hu'u - Pajo

Kategori Berita

.

Camat Hu'u Tinjau Posko Pemeriksaan Covid-19 di Perbatasan Hu'u - Pajo

Koran lensa pos
Selasa, 07 April 2020

Dompu, Lensa Pos NTB - Camat Hu,u, Muhtar, S. Sos Senin (5/4/2020) malam melakukan peninjauan di lokasi pendirian posko pemeriksaan di perbatasan Kecamatan Hu'u - Pajo. 

Kehadiran Camat Hu'u didampingi Kepala Puskesmas Rasabou/Ketua SATGAS Cepat Tanggap Covid-19 Kecamatan Hu'u, Nurhamsu Dian Sri Ekawati, Amd, Keb, Direktur PT. BMP/STM, Baharudin, Babinsa Sawe Serda Syahrullah, Bhabinkamtibmas Rasabou Briptu Zulkifli, dan Pengurus GMKH (Gerakan Masyarakat Kecamatan Hu'u).
Posko pemeriksaan didirikan di jalan Lintas Lakey tepatnya di Teka Ndahu Desa Adu Kecamatan Hu'u Kabupaten Dompu.  
    
Camat Hu'u, Muhtar, S. Sos, mengatakan pendirian posko pemeriksaan kesehatan oleh Pemerintah Kecamatan bersama Tim Gugus Covid-19, di lintasan jalan Lakey tersebut dilakukan untuk mencegah serta memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona di Kabupaten Dompu.   
"Tim Gugus Covid-19 Kecamatan Hu'u akan melakukan pemantauan bagi setiap kendaraan yang masuk dan keluar antar perbatasan Kabupaten. Setiap kendaraan yang melintas akan distop oleh tim Gugus Covid-19 setempat," jelasnya.   


Selain mengecek kesiapan personil dan peralatan yang digunakan, Camat juga menyaksikan langsung pelaksanaan pemeriksaan kesehatan pengendara dan penumpang yang masuk dari arah luar Kabupaten Dompu dan meminta agar jumlah kendaraan dari luar Kabupaten Dompu yang masuk agar didata.               

Selanjutnya Camat menyampaikan penghargaan atas etos kerja semangat mengabdi untuk Bangsa dan Negara yang ditunjukkan oleh masing - masing Satuan Tugas.  
"Kami merasa bangga dan mengapresiasi begitu besar semangat Bapak/Ibu semua yang tak kenal lelah menjadi garda terdepan mencegah penyebaran virus corona," kata Camat di hadapan para petugas. 
Camat juga mengharapkan kepada segenap personil agar menjaga keamanan diri dengan memakai Alat Pelindung Diri (APD) yang cukup.


Kepala Puskesmas Rasabou/Ketua SATGAS Kecamatan Hu,u, Nurhamsu Dian Sri Ekawati, Amd, Keb meminta kepada semua personil yang bertugas agar tetap sabar dan tabah dalam menjalankan tugas sebagai garda terdepan dalam mencegah penyebaran virus Corona di Kabupaten Dompu, "Mari kita kedepankan kepentingan masyarakat Bangsa dan Negara untuk serius menangani Covid-19 ini secara bersama" ajaknya. (Fan).