Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pemkab Dompu, TNI dan POLRI Sosialisasikan Pencegahan Covid - 19

Minggu, 22 Maret 2020 | 2:45 PM WIB Last Updated 2020-03-22T06:45:20Z


Dompu, Lensa Pos NTB - Pemerintah Kabupaten Dompu di bawah pimpinan langsung Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin bersama-sama dengan TNI dari Kodim 1614/ Dompu di bawah komando Kapten Muhammad Yamin (Danramil 1614-01/ Dompu) dan Polres Dompu di bawah komando Kapolsek Dompu IPDA Zuharis, Ahad (22/3/2020) menyelenggarakan kegiatan sosialisasi pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid -19).
Hadir pula pada kesempatan tersebut Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Dompu di bawah pimpinan Kasat Pol PP H. Moh. Saiun, SH., MSI dan personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Dompu di bawah pimpinan Kepala BPBD  Jufri, ST., MSI dan Dinas Kesehatan Kabupaten Dompu leading sector.

Sosialisasi dilakukan dimulai dari depan Pendopo Kabupaten Dompu dengan mengelilingi kota Dompu dilanjutkan ke Kecamatan Woja tembus ke Kecamatan Manggelewa dan berakhir di taman Kota Dompu. Ada 9 poin yang disuarakan dalam sosialisasi tersebut.
Berikut selengkapnya :

Kepada :
Bapak-Bapak, Ibu-Ibu dan Saudara saudara !

Kami dari jajaran pemerintah kabupaten Dompu, Bupati Dompu, Kodim 1614/Dompu dan Kapolres Dompu dan jajarannya, menghimbau kepada bapak-bapak dan ibu-ibu serta warga masyarakat Dompu tentang berita Virus Corona atau Covid 19 yang sedang di beritakan oleh seluruh media masa dan media lainnya.

Kami menghimbau dan mengajak Bapak-bapak, ibu- ibu dan seluruh masyarakat Dompu untuk tetap tenang dan waspada, saling menjaga agar kita terhindar dari penyebaran Virus Corona atau  Virus Covid-19 dengan memperhatikan hal-hal sebagai berikut:

1. Perhatikan kebersihan  lingkungan di sekitar hunian kita.

2. Biasakan Cuci tangan dengan Sabun.

3. Biasakan berolahraga agar badan tetap hehat dan bugar.

4.Hindari penggunaan piring atau gelas dgn bergantian  saat makan.

5. Hindari kontak Fisik ,  Jaga jarak bila ada yg  sedang pilek atau batuk.

6. Biasakan utk menggunakan Masker bila sedang sakit pilek dan batuk.

7. Biasakan banyak minum air putih dan Vitamin .

8. Bila sedang mengalami pilek  batuk dan sesak napas segera memeriksakan diri atau berobat ke tempat Fasilitas Kesehatan yang
 ada.

9. Jauhi kegiatan di tempat tempat keramaian utk menghindar dari ketular Virus Corona atau Virus Kovid -19*

Mari Bapak bapak dan  ibu ibu serta saudara saudara untuk bersama sama menjaga lingkungan dan diri kita masing masing utk menghindari dari Virus Corona yang sedang Viral di mana mana.  Mari kita tetap berdoa kepada Allah SWT agar terhindar dari penyakit atau VIRUS CORONA ATAU VIRUS COVID -1.
Bapak-bapak dan ibu ibu serta saudara saudara semuanya mari kita tingkatkan iman dan takwa disertai do.a , agar kita tetap dalam lindungan Allah SWT. Aamiin. (AMIN).
×
Berita Terbaru Update