Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Antisipasi Covid -19, Muspika dan Masyarakat Hu'u Gotong-Royong 3 Hari

Senin, 23 Maret 2020 | 4:56 AM WIB Last Updated 2020-03-22T20:56:18Z

Dompu, Lensa Pos NTB - Dalam rangka mengantisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid -19 yang sedang mewabah di berbagai belahan bumi ini, maka Muspika Kecamatan Hu'u bersama masyarakat melakukan kegiatan gotong-royong pembersihan lingkungan.

Kegiatan tersebut berlangsung mulai Rabu (18/3/2020) sampai Jum'at (20/3/2020).
Kegiatan bakti sosial itu dilakukan Camat Hu'u, Muhtar, S. Sos beserta jajaran, Kapolsek Hu'u, IPTU Balok Suswantoro beserta anggota, Plt. Danramil 1714-03/ Hu'u Kapten Inf. M. Syafi'i beserta anggota, Kepala UPTD Peternakan dan Kesehatan Hewan beserta jajaran, Kepala Desa Rasabou, Supriyadin beserta jajaran serta masyarakat setempat.

Lokasi yang menjadi sasaran kegiatan gotong-royong yaitu Tempat Ibadah, pasar, kuburan, dan tempat keramaian yang berlokasi di Desa Rasabou Kecamatan Hu'u Kabupaten Dompu.
Camat Hu'u, Muhtar, S,Sos, mengatakan kegiatan ini dilakukan dalam rangka mencegah wabah Virus Corona yang sudah masuk di Indonesia.

"Untuk menjaga kesehatan lingkungan maka kami bersama masyarakat melakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan dan tempat-tempat Umum, seperti tempat Ibadah, pasar, kuburan, tempat pelayanan umum, dan sebagainya.   
Ia berharap dengan adanya kegiatan bersih lingkungan seperti ini memperlambat bahkan bisa menangkal penyebaran  Virus Corona di Kabupaten Dompu," harapnya.   
       
Terpisah Kepala Desa Rasabou Supriyadin, mengatakan kegiatan ini dilakukan selain untuk mencegah wabah Virus Corona juga untuk memberantas sarang-sarang nyamuk aedes aygipti dalam rangka mencegah timbulnya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD)                         
"Harapan kami kepada masyarakat untuk mendukung program ini sehingga terjadinya perubahan di Desa kita ini," pintanya.

Ia mengemukakan kebersihan dan kesehatan lingkungan itu tidak akan terwujud tanpa dukungan dari masyarakat. Dalam skala yang lebih luas, ia meminta pula masyarakat bisa bahu-membahu  memberikan dukungan dan kontribusi yang positif dalam mewujudkan pembangunan di desa Rasabou. (Fan).
×
Berita Terbaru Update