Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

PWI Dompu Gelar Workshop Pemberitaan Pilkada

Sabtu, 12 Oktober 2019 | 4:35 PM WIB Last Updated 2019-10-12T08:35:12Z


Dompu, Lensa Pos NTB - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Dompu 
 Sabtu (12/10) menggelar Workshop Pemberitaan Pilkada.
Kegiatan tersebut digelar di Kitty House Jalan H. Abubakar Ahmad Selaparang Dompu.

Hadir sebagai Workshop adalah para jurnalis yang tergabung dalam keanggotaan PWI Kabupaten Dompu. Sedangkan narasumber adalah Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dompu, Drs. Arifuddin dan wartawan senior, H. Abdul Muis, SH.

Muis menerangkan kegiatan  tersebut dimaksudkan sebagai wadah saling sharing informasi agar tidak terjadi simpang siur ketika melakukan pemberitaan yang berkaitan dengan kegiatan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Dompu tahun 2020.

Sementara itu, Ketua KPU Arifuddin mengemukakan membangun sinergisitas antara KPU sebagai penyelenggara Pilkada tahun 2020 dengan insan pers merupakan hal penting. 
"Sebab peran Pers sangat dibutuhkan dalam melakukan publikasi penyebaran  informasi pada publik terutama  tentang tahapan  kegiatan Pilkada Kabupaten Dompu tahun 2020 baik tahapan persiapan maupun tahapan pelaksanaan 
nya," jelasnya.

Ia berharap Pers mengambil peran untuk menangkal berbagai macam isu  yang muncul pada pesta demokrasi Pemilukada tahun 2020 nanti.  Seperti tentang politik uang, berita hoax,  politisasi SARA dan keterlibatan ASN berpolitik praktis.

"Dengan adanya peran teman-teman media dalam pemberitaan yang menyejukkan, maka pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Dompu tahun 2020 bisa terlaksana  dengan baik, aman, sukses sehingga menghasilkan Bupati dan Wakil Bupati yang jujur serta berintegritas," tutupnya. (AMIN).

×
Berita Terbaru Update