Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pramuka SMAN 2 Dompu Ikuti Temu Aksi Penegak dan Penggalang di Mataram

Minggu, 13 Oktober 2019 | 12:26 PM WIB Last Updated 2019-10-13T04:26:16Z


Mataram, Lensa Pos NTB - Pramuka SMAN 2 Dompu Gugus Depan (Gudep) 01-003, 01-004 mengikuti Temu Aksi (Taksi) Penegak dan Penggalang ke V Racana Universitas Islam Negeri Mataram yang dilaksanakan di Desa Karang Bayan Kecamatan Lingsar Kabupaten Lombok Barat.

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 12 sampai dengan 17 Oktober 2019 diikuti oleh 28 peserta Pramuka SMAN 2 Dompu yang terdiri dari 15 putra dan 13 putri dan 4 orang pembina yang terdiri dari 2 putra dan 2 putri.

Untuk diketahui kegiatan Temu Aksi Pramuka ini menghadirkan peserta dari seluruh kabupaten/kota se Provinsi NTB.

Pembina Pramuka dari SMAN 2 Dompu, Abdul Munawar, M. Pd menyebutkan dari Kabupaten Dompu hanya SMAN 2 Dompu yang mengirimkan utusan.

Kegiatan tersebut selain sebagai ajang silaturrahim bagi seluruh penggalang dan penegak se NTB, juga sebagai wahana pembentukan dan pembinaan karakter.

Berdasarkan juklak dan juknis dari panitia pelaksana, acara Taksi diawali dengan Upacara Bendera yang diikuti oleh seluruh peserta dengan berpakaian seragam Pramuka lengkap. Selanjutnya kegiatan yang berlangsung selama 5 hari itu akan diisi dengan berbagai macam lomba dan permainan yang diikuti oleh seluruh peserta dari 10 kabupaten/kota. Di antaranya adalah Latihan Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) menggunakan tongkat dengan maksud dan tujuan membentuk jiwa disiplin dan patriotisme, serta meningkatkan kekompakan dan jiwa kebersamaan, semaphore yang bertujuan membiasakan hidup terampil dan kreatif serta mengembangkan daya kreasi dan teknik kepramukaan, pentas seni untuk menggali potensi peserta dan memupuk rasa kebersamaan, video dokumenter untuk menggali potensi dan ide peserta serta mengembangkan kreativitas di era digital dan millenial.
Ada pula kegiatan Hasta Karya yang dimaksudkan untuk menggali potensi peserta dan menumbuhkan kreativitas peserta, dan Step Dance dengan tujuan untuk membiasakan hidup terampil dan kreatif serta mengembangkan daya kreasi dan imajinasi. (AMIN).






×
Berita Terbaru Update