Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pengurus DPD FK-PKBM Kabupaten Dompu Dilantik

Minggu, 20 Oktober 2019 | 2:04 PM WIB Last Updated 2019-10-20T06:04:57Z

Pelantikan Pengurus FK-PKBM Kab. Dompu oleh Ketua DPW FK-PKBM Provinsi NTB, L. Nasrullah Wijaya Kusuma, SP, MH didampingi Sekretaris DPW FK-PKBM NTB, Usman, S. Pd. I dan Kasi Kurikulum PAUD dan Dikmas, Muhammad Ihsan, M. Pd di Gedung SKB Dompu, Ahad (20/10/2019)

Dompu, Lensa Pos NTB - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Forum Komunikasi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (FK-PKBM) Kabupaten Dompu untuk masa bhakti 2019-2024 resmi dikukuhkan dan dilantik.
Acara pengukuhan dan pelantikan dilaksanakan di Kantor Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kandai Dua Dompu pada hari Ahad (20/10/2019) oleh Ketua Dewan Pengurus Wilayah DPW FK-PKBM Provinsi NTB, L. Nasrullah Wijaya Kusuma, SP, MH. 
Hadir pula pada kegiatan tersebut Sekretaris DPW FK-PKBM NTB, Usman, S. Pd.I dan Kasi Kurikulum PAUD dan Dikmas Dikpora Kabupaten Dompu, Muhammad Ihsan, M. Pd.

Dalam sambutannya, Nasrullah berharap pengurus FK-PKBM di Kabupaten Dompu periode 2019-2024 yang baru dilantik agar bisa bekerja sama dalam mewujudkan pendidikan bagi anak bangsa yang lebih baik dan bermartabat.
Ia juga mengingatkan agar PKBM sebagai pengelola pendidikan luar sekolah agar dapat dikelola secara profesional sesuai aturan yang berlaku.
Dikatakannya FK-PKBM ini merupakan mitra Dinas Pendidikan dalam rangka mengembangkan pendidikan non formal di Kabupaten Dompu. 
Maka pengurus FK-PKBM harus menjembatani terkait kualitas layanan program yang dilaksanakan di satuan pendidikan yakni PKBM. FK-PKBM juga didorong untuk meningkatkan mutu pendidikan di lembaga pendidikan non formal ini.

"Karena ke depan kita akan berkompetisi dengan sekolah formal.
Diakuinya pendidikan luar sekolah ini menjalankan 3 program yakni pendidikan kesetaraan (Paket A, B, dan C), kedua program pengembangan khusus dalam rangka pemberdayaan masyarakat seperti program kewirausahaan dan program kecakapan kerja, serta program Taman Bacaan Masyarakat (TBM). Ada pula yang menyelenggarakan Program Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Kasi PAUD dan Dikmas, Muhammad Ihsan juga mengingatkan kepada para pengelola PKBM di Kabupaten Dompu agar  mengacu pada aturan dan juknis (petunjuk teknis) yang telah ditetapkan oleh pusat terkait program masing-masing yang ditangani menuju arah perubahan yang lebih baik.
"PKBM diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan non formalnya," harap Ihsan.


Sementara itu, Ketua FK-PKBM yang baru dilantik, Drs. Suryadin berkomitmen untuk mendukung program pendidikan yang ada di lembaga pendidikan luar sekolah dengan tetap menjadi mitra Dinas Pemdidikan. Ia juga menyatakan sanggup bekerja sama dengan pengurus FK-PKBM lainnya dalam mewujudkan pendidikan non formal berkualitas
"Saya akan menjalankan organisasi ini secara terbuka dan dengan manajemen yang terbuka," ucap Ketua PKBM Mada Duli Kempo ini. (AMIN).
×
Berita Terbaru Update