Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pemkot Bima Bantu Modal Usaha 28 UKM

Jumat, 11 Oktober 2019 | 11:04 PM WIB Last Updated 2019-10-11T15:04:12Z

Kota Bima, Lensa Pos NTB - Dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat melalui Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kota Bima, Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) memberikan modal usaha terhadap 28 UKM di Kota Bima.
Bantuan berupa alat-alat untuk kebutuhan Para UKM tersebut diserahkan pada acara penutupan pelatihan Kewirausahaan di Gedung Seni dan Budaya Kota Bima. Pada kesempatan tersebut Assisten III Drs. H. Sukri, M. Si yang mewakili Walikota Bima menyerahkan secara simbolis bantuan untuk UKM tersebut.

Kepala Dinas PPPA Kota Bima, Drs. H. Ahmad menyampaikan bahwa selama 2 hari Para Pelaku Usaha yang tergabung dalam Kelompok UKM melaksanakan pelatihan kewirausahaan, Alhamdulillah hari ini katanya, Para Peserta UKM akan menerima bantuan berupa alat kebutuhan usaha. Anggaran ini lanjutnya, berasal dari APBD Kota Bima melalui DPA Dinas PPPA Kota Bima.

Untuk kegiatan pelatihan kewirausahaan ini, kami mengutus 4 orang dari masing-masing kelompok, sehingga peserta berjumlah 112 orang. Alhamdulillah kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan sukses.

Senada juga disampaikan Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Gender, Drs. Abdul Farid mengatakan, bahwa pelatihan kewirausahaan ini tentu memberikan manfaat dan berdampak pada peningkatan ekonomi keluarga, dan Ibu-ibu harus mampu mendongkrak kebutuhan keluarga, sehingga dengan demikian teratasi kebutuhan keluarga, jelas Farid.

Sementara itu, Walikota Bima melalui Assisten III, Drs. H. Sukri, M.Si menyampaikan apresiasi kepada Dinas PPPA yang telah menyelenggarakan pelatihan kewirausahaan, kegiatan ini kata Assisten sebagai langkah positif dalam meningkatkan ekonomi keluarga, Sukri juga menjelaskan bahwa bantuan yang bersumber dari APBD Kota Bima melalui DPPPA dimaksudkan, agar UKM di Kota Bima dapat meningkat menuju kemandirian, harapnya. (SUKUR)

×
Berita Terbaru Update