Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

KMKB Makassar Beri Perhatian Khusus Bagi Pengungsi Wamena Asal Bima NTB

Minggu, 06 Oktober 2019 | 4:40 PM WIB Last Updated 2019-10-06T08:40:51Z

Makassar, Lensa Pos NTB - Kesatuan Mahasiswa Kota Bima (KMKB) Makassar, pagi tadi Minggu (6/10/2019) membagikan logistik berupa makanan dan minuman di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar kepada 50 Pengungsi Wamena Papua asal Bima NTB.
Meski penjagaan ketat di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, namun Pihak Bandara mengizinkan hanya 1 orang yang bisa masuk kedalam ruang transid Bandara, sehingga secara bergantian KMKB Makassar masuk membagikan logistik kepada warga Bima korban pengungsian Wamena Papua.

Rombongan Pengungsi asal Bima ini tiba di Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Makassar sekitar pukul 11.30 Wita, dan transid beberapa jam sebelum diterbangkan menuju Bandar Udara Muhammad Salahudin Bima.

Ketua umum KMKB Makassar,  Muhammad Mar'in mengatakan : "sebelumnya Ia dan rekan Mahasiswa mendengar informasi dari pak Julhaidin (Rangga Babuju) yang kebetulan ada di makassar, bahwa Masyarakat NTB khususnya masyarakat Bima yang di evakuasi dari Wamena Papua, akan transit di Makassar dalam beberapa jam".

Mendengar hal demikian, kemudian KMKB  Makassar berinisiatif memberikan perhatian khusus untuk ikut berpartisipasi dengan membagikan logistik makanan dan minuman kepada warga pengungsian dari Bima tersebut.
Siang tadi KMKB Makassar di bantu oleh Jamal selaku koordinator rombongan pengungsi, mengatakan bahwa rombongan yang di berangkatkan menuju bandara sultan salahudin Bima kurang lebih 50 orang.

Indra Ilyas sebagai Koordinator mahasiswa mengatakan karena keterlambatan kami dan informasi tidak efektif, pihak Bandara mengijinkan dari mahasiswa hanya satu orang bisa masuk secara bergantian, kami sangat kecewa tapi alhamdulillah, logistik yang kami bawa sudah di terima oleh rombongan.

Kemudian KMKB Makasaar mengucapkan terima kasih banyak kepada semua pihak, baik Pemerintah Daerah, Pihak Bandara dan pihak lain yang telah membantu bekerja sama. Harapan KMKB Makassar, semoga rombongan Pengungsi bisa sampai ke tanah Bima dengan selamat dan semoga keadaannya baik-saja pasca kejadian, harapnya. (TIM)

×
Berita Terbaru Update